get app
inews
Aa Read Next : Muslim Wajib Simak Syarat dan Ketentuan Fidyah, Kapan Dibayarkan?

5 Atlet Indonesia Mendapat Hidayah Kini Mantap Jadi Mualaf, Siapa Saja?

Senin, 01 April 2024 | 08:49 WIB
header img
5 Atlet Indonesia mantap jadi mualaf. (Foto: Instagram/lindswell_k)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Sejumlah atlet Indonesia mendapat hidayah untuk bisa memeluk agama Islam. Kini mereka mantap menjadi mualaf. 

Disisi lain  keputusan pindah keyakinan itu dikarenakan berbagai faktor dan ada saja yang tidak berjalan mulus. Penasaran siapa saja mereka? Redaksi akan membahasnya. 

Berikut 5 Atlet Indonesia Mantap Jadi Mualaf:

1. Markus Horison

Markus memeluk agama Islam pada 2004. Usai resmi menjadi mualaf, dia mengganti namanya menjadi Muhammad Haris Maulana.

Keputusan Markus untuk menjadi mualaf sempat mendapatkan penolakan dari keluarga. Namun, mantan kiper Timnas Indonesia itu tetap teguh menjadi mualaf.

2. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe memutuskan menjadi mualaf pada 2017 silam. Ia sendiri merupakan salah satu atlet bulu tangkis putri terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Setelah resmi menjadi mualaf, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran dalam Islam.

3. Diego Michiels

Diego Michiels diketahui sudah menjadi mualaf pada 2013. Menariknya, pemain naturalisasi itu mengenal islam bukan saat ia berkarier di Indonesia.

Namun, Diego mulai mempelajari agama Islam sejak dirinya masih tinggal di Belanda. Baru pada 2013 Diego akhirnya memantapkan diri untuk memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

4. Cristian Gonzales

Gonzales diketahui baru memeluk agama islam pada 9 Oktober 2003 silam. Keputusan tersebut diambil mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu setelah menikahi perempuan bernama, Eva Nurida Siregar.

Gonzales pun memiliki nama Islam, yakni Mustafa Habibi.

5. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok saat ini berpenampilan sangat islami dengan menggunakan hijab. Padahal mantan atlet wushu itu sebelumnya tak memakai hijab.

Lindswell pun diketahui sudah mempelajari agama islam sejak 2015. Perempuan kelahiran 1991 itu pun terus mempelajari agama Islam sejak saat itu dan mulai semakin yakin untuk menjadi mualaf.

Setelah mempelajari Islam lebih dalam, Lindswell pun mengetahui betapa indahnya agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW tersebut. Ia lantassemakin tertarik pada Islam saat melihat rekannya sesama atlet wushu, Juwita Niza Wasni, melakukan ibadah sholat.

Dari sana, Lindswell semakin memantapkan diri untuk berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam. Kendati begitu, Lindswell baru mempublikasikannya kepada publik soal agamanya usai gelaran Asian Games 2018, yang mana di kompetisi itu ia sukses memberikan medali emas untuk Indonesia.

Lalu, pada akhir 2018, Lindswell memutuskan menikah dengan Hulaefi, tepatnya pada 9 Desember 2018. Kini Lindswell yang sudah mualaf mantap berjilbab.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut