get app
inews
Aa Read Next : Demi Tiket Perempatfinal,Napoli Siap Unjuk Gigi Lawan Barcelona di Liga Champions 2023-2024

Manchester City ke Perempatfinal Liga Champions 2023-2024, usai Libas FC Copenhagen 3-1

Kamis, 07 Maret 2024 | 06:47 WIB
header img
Laga Manchester City vs FC Copenhagen di Liga Champions 2023-2024. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-The Citizens julukan Manchester City sukses melaju  ke perempatfinal usai menang dengan skor 3-1 atas FC Copenhagen.

Laga kedua tim berlangsung  di Stadion Etihad, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. Gol Man City tercipta lewat aksi Manuel Akanji (5’), Julian Alvarez (9’), dan Erling Haaland (45+3’).

Atas kemenangan tersebut  membawa Manchester City lolos ke perempatfinal dengan agregat skor akhir 6-2. Pada laga leg I yang berlangsung di markas FC Copenhagen, Man City menang dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City memulai laga dengan begitu apik. Pertandingan baru berjalan lima menit, tuan rumah sudah berhasil membuka keunggulan.

Ialah Manuel Akanji yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia berhasil mencetak gol usai memanfaatkan dengan baik umpan dari Julian Alvarez. Man City unggul 1-0.

Man City makin on fire setelah itu. Terbukti, pada menit ke-9, mereka berhasil menggandakan keunggulannya pada laga ini lewat aksi Julian Alvarez. Menyerang dari sisi kiri gawang, Julian Alvarez berhasil menjebol gawang lawan dengan memanfaatkan kesalahan kiper. Man Ciity unggul 2-0.

Tertinggal, Copenhagen berusaha keras mengejar. Setelah upaya demi upaya mereka gagal berbuah manis, Copenhagen akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-29 lewat aksi Elyounoussi yang memanfaatkan assist dari Oskarsson. Copenhagen memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Man City tak tinggal diam mendapati kondisi ini. Mereka berhasil memperbesar keunggulannya lagi pada menit ke-45+3 lewat aksi Erling Haaland. Kerja sama apiknya dengan Rodri membawa Man City unggul 3-1. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Copenhagen berusaha tampil lebih trengginas demi mengejar ketertinggalannya. Pada menit ke-51, peluang pun didapat tetapi bisa dihentikan oleh Gvardiol.

Man City pun juga tampak belum puas dengan keunggulan yang didapat. Alhasil, mereka terus mencoba mencetak gol tambahan.

Pada menit ke-67, Ruben Dias nyaris menambah keunggulan Man City. Tetapi, tendangannya masih melenceng dari gawang.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan. Tetapi, usaha demi usaha mereka gagal berubah manis sehingga tak ada satu pun gol tambahan yang tercipta di babak kedua. Man City pun menang dengan skor 3-1.

Berikut Susunan Pemain Manchester City vs FC Copenhagen:

Manchester City: Ederson Moraes, Ruben Dias, Manuel Akanji, J Gvardiol, R Lewis, M Kovacic, Rodri, Matheus Nunes, O Bobb, Erling Haaland, Julian Alvarez

Pelatih: Josep Guardiola

FC Copenhagen: K Grabara, P ankersen, D Vavro, S McKenna, Kevin Diks, E Jelert, M Elyounoussi, E Achouri, W Clem, V Froholdt, O Oskarsson

Pelatih: J Neestrup

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut