Logo Network
Network

Young Lex Ajak Gen Z di Karawang Melek Politik Lewat Diskusi Santai

Yogi Kurnia
.
Jum'at, 09 Februari 2024 | 08:59 WIB
Young Lex Ajak Gen Z di Karawang Melek Politik Lewat Diskusi Santai
Young Lex Ajak Gen Z di Karawang Melek Politik Lewat Diskusi Santai (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Musisi yang juga ketua Relawan Peluru tak terkendali, Young lex, menggelar diskusi bersama milenial dan gen z di Cafe Periwa coffe, Karawang, Kamis malam, (8/2/2024) malam.

Young lex mengatakan, penting untuk sadar bahwa pendidikan politik itu sangat penting untuk para generasi milenial dan gen z.

"Mangkanya kita lakukan diskusi bersama mereka yang berumur 17 sampai dengan 30 tahun karena penting untuk sadar bahwa, ujung ujungnya hidup kita itu di tentukan oleh politik kebijakan dan politik anggaran," paparnya.

Ia juga mengakatan, saat ini adalah momen yang tepat untuk menerapkan culture budaya membahas politik ketika nongkrong.

"Momen pemilu ini harus menjadi diskusi hangat di tempat nongkrong, mangkanya kita akan bangun culture nya pelan pelan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Narasumber acara diskusi, Pipik Taufik Ismail mengatakan, acara yang di gelar ini keren sesuai dengan jamannya dan memang betul bahwa pendidikan politik harus di terapkan kepada para generasi milenial dan gen z.

"Bagi saya ini adalah sebuah jalan untuk menyelamatkan bangsa, karena Indonesia ini bukan lah sebuah kota bukan juga sebuah Provinsi. Indonesia itu adalah sebuah negara dan duit yang di kelola oleh Indonesia ini Ribuan triliun, jadi penting sekali untuk bagaimana kita mencari figur pemimpin Nasional yang baik dan benar," jelas Pipik yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang.

Atas hal itu, Pipik juga menyampaikan, untuk para kaum muda jangan bosen untuk melakukan diskusi tentang politik, jangan takut berbicara di depan publik.

"Karena demokrasi ini macem macem seperti sekarang ini kita diskusi publik, saling bicara tidak ada batasan terus tidak takut ngomong dan kalo perlu tabrak caleg. Kebutalan saya dan teh Hema dan temen-temen siap kok di tabrak, karena memang itu penting," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.