get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Breaking News: Striker Sparta Rotterdam Follow PSSI, Siap Perkuat Timnas Indonesia?

Kamis, 01 Februari 2024 | 16:52 WIB
header img
Dean Zandbergen sudah mengikuti akun Instagram PSSI. (Foto: Instagram/@deanxzandbergen_)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Ketika ada pemain keturunan yang mengikuti akun Instagram PSSI, merupakan pertanda si pemain itu bakal menjalani proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia. Contohnya Thom Haye, Maarten Paes, Jay Idzes dan lain-lain.

Kali ini penyerang (striker) Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen, terpantau mengikuti akun Instagram PSSI. Apakah ini pertanda Dean Zandbergen siap memperkuat Timnas Indonesia?

Tentunya menjadi penasaran ingin tahu bagaimana profil seorang Dean Zandbergen? Pemain yang disebut-sebut memiliki darah Indonesia dari sang kakek ini baru berusia 22 tahun.

Ia saat ini berstatus penyerang Sparta Rotterdam U-21 yang mentas di kasta ketiga Liga Belanda. Menurut data Transfermarkt, Dean Zandbergen mengemas empat gol dan lima assist dari 18 penampilan bersama Sparta Rotterdam U-21 musim ini.

Meski begitu, Dean Zandbergen juga tercatat sebagai pemain di tim senior Sparta Rotterdam. Terbukti musim ini, Dean Zandbergen dua kali diturunkan saat Sparta Rotterdam yang mentas di kasta tertinggi Liga Belanda mentas di Piala Belanda atau KNVB Beker.

Jika benar Dean Zandbergen tengah didekati PSSI, hal itu merupakan kabar baik bagi Timnas Indonesia. Sebab, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memiliki banyak opsi di lini depan Timnas Indonesia di luar Ramadhan Sananta, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Meski begitu, sosokDean Zandbergententunya “tak terlalu seksi” jika dibandingkan penyerang FC Utrecht, Ole Romeny. Penyerang yang mengemas 11 gol di Liga Belanda 2022-2023 ini memiliki peluang dinaturalisasi karena sang nenek lahir di Indonesia.

Satu hal yang pasti, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah membuka pintu sebesar-besarnya kepada pemain keturunan Indonesia yang ada di luar negeri. Namun, tentunya pemain yang diambil wajib memiliki kualitas yang dapat meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut