get app
inews
Aa Read Next : Diduga Sopir Ngantuk Bus Rosalia Indah Alami Kecelakaan, Tewaskan 7 Orang dan 15 Luka-Luka

Tragis! 5 Guru Tewas dalam Kecelakaan Beruntun, Sekolah Diliburkan Sementara

Kamis, 25 Januari 2024 | 11:30 WIB
header img
Siswi SMKN 1 Siantar menangis sambil berpelukan usai gurunya meninggal dalam kecelakaan beruntun (Foto: MPI)

SIANTAR,iNewsKarawang.id-5 guru meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simalungun-Pematangsiantar, Desa Bulupange, Kecamatan Raya, Simalungun, pada Rabu 24 Januari 2024 sore.

Terpaksa kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 1 Siantar, Kamis (25/1/2024), diliburkan semantara, karena seluruh siswa dan guru melayat ke rumah duka masing-masing korban.

Suasana duka menyelimuti SMK Negeri 1 Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Isak tangis siswa dan guru mewarnai SMK Negeri 1 Siantar yang terletak di Jalan Asahan, Simalungun. Bendera merah putih setengah tiang dikibarkan sebagai tanda sekolah sedang berduka.

Pihak sekolah meniadakan belajar mengajar hari ini. Seluruh perangkat sekolah dan siswa dibariskan di halaman sekolah lalu berangkat ramai-ramai melayat ke rumah duka masing masing guru yang jadi korban.

Sementara pihak sekolah juga sudah menyiapkan santunan kepada pihak keluarga korban.“Hari ini kami akan melayat ke rumah duka semuanya. Empat berada di wilayah Siantar, Simalungun, satu di Dolok Silau, jadi pembelajaran memang kami tiadakan,” kata Kepala SMK Negeri 1 Siantar, Syahrizal Damanik.

Sementara kecelakaan beruntun sejumlah kendaraan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simalungun-Pematangsiantar, Desa Bulupange, Kecamatan Raya, Simalungun, Rabu 25 Januari 2024 sore, mengakibatkan 6 orang tewas.

Lima di antaranya merupakan guru SMKN 1 Siantar yang berada dalam satu mobil. Sementara 1 korban tewas lain penumpang mobil bak terbuka.

Korban meninggal merupakan rombongan guru yang hendak melayat rekan kerjanya.

Kecelakaan terjadi bermula dari sebuah truk bermuatan galon air mineral mengalami rem blong dan menabrak beberapa mobil dan sepeda motor.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut