get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Live di RCTI Malam Ini !

Rabu, 24 Januari 2024 | 15:35 WIB
header img
Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023, Live di RCTI Malam Ini pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB. Laga kedua tim berlangsung di Al Thumama Stadium.

"Ada peluang Timnas Indonesia mengalahkan Jepang di Piala Asia 2023,"ungkap Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali seraya memberi keyakinan kepada Sandy Walsh dan kawan-kawan. 

Menurut Zainudin Amali, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Jepang. Di sepakbola semuanya bisa terjadi. "Tidak ada yang tidak mungkin, peringkat atas dikalahkan peringkat bawah,” kata Zainudin Amali, redaksi mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (24/1/2024).

Zainudin Amali  optimis Timnas Indonesia menang lawan Jepang karena didukung dengan kondisi para pemain yang sudah siap tempur. Yang terpenting adalah komunikasi yang juga harus ditingkatkan.

“Informasi yang kami dapat anak-anak Insya Allah dalam kondisi siap. Walaupun kita tahu melawan Jepang ini tidak mudah. Dari perjalanan di Piala Asia 2023 ini kita lihat ada peningkatan,” ujar mantan Menpora ini.

"Saya kira hal paling utama adalah kerja sama tim. Walaupun intinya kita punya pemain inti dari beberapa klub, hingga bermain di Eropa, tidak bisa kerja sama, ya, tidak bisa apa-apa,” sambungnya.

"Kita kebobolan juga karena komunikasi pemain belakang kurang bagus waktu itu (lawan Irak). Saya setuju dengan coach Shin, semua pemain harus teriak-teriak untuk berkomunikasi,” terang Zainudin Amali.

Timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebagai runner-up Grup D jika menang atas Jepang dalam laga nanti. Sementara jika imbang atau kalah, Timnas Indonesia harus menanti hasil laga lain, Yordania vs Bahrain (Grup E) dan Oman vs Kirgistan (Grup F) untuk memastikan lolos atau tidaknya mereka ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023 malam ini, live di RCTI:

Rabu, 24 Januari 2024 pukul 18.30 WIB

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut