get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023, Ini Prediksi Line Up yang Diturunkan Shin Tae-yong

Jum'at, 19 Januari 2024 | 18:31 WIB
header img
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Indonesia vs Vietnam akan menjalani laga krusial malam ini,Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB

Terkait laga tersebut, prediksi line up Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023 malam ini akan diulas redaksi.

Secara realistis, laga ini merupakan pertandingan yang paling memungkinkan bagi mereka mengemas tiga poin. Sebab, dua lawan lain mereka di Grup D Piala Asia 2023 masuk kategori sulit untuk dikalahkan atau sekadar ditahan imbang, yakni Irak dan Jepang.

Terbukti, baik Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di matchday pertama. Timnas Indonesia tumbang 1-3 dari Irak, sedangkan Vietnam dihajar Jepang 2-4.

Karena itu, baik Indonesia dan Vietnam sama-sama mengincar kemenangan di laga ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bahkan meminta kepada suporter skuad Garuda untuk membebankan kemenangan kepada timnya di laga ini.

"Jadi, saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Saya ingin mengatakan kepada para pendukung Indonesia untuk berekspektasi jika kami dapat hasil yang bagus," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

Untuk laga nanti malam, formasi apa yang bakal diturunkan Shin Tae-yong? Pelatih 53 tahun ini diprediksi masih mengandalkan formasi andalannya, yakni 3-4-3.

Hanya saja, ada beberapa nama yang di laga melawan Irak sebagai starter, harus puas duduk di bangku cadangan. Dalam formasi 3-4-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari.

Untuk posisi tiga bek sejajar ditempati Rizky Ridho, Jordi Amat dan Elkan Baggott. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama bertugas di area kiri.

Selanjutnya untuk posisi dua gelandang sentral dipercayakan kepada Ivar Jenner dan Justin Hubner. Duet ini masih yang terbaik dimiliki Timnas Indonesia sejauh ini.

Sementara pengisi lini depan masih dipercayakan kepada trio motor, yakni Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick. Jika Timnas Indonesia memenangkan laga ini, peluang lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 langsung terbuka.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023:

(3-4-3): Ernando Ari; Rikzy Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Justin Hubner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut