get app
inews
Aa Read Next : Timnas Yordania Tembus ke Final Piala Asia 2023, usai Bungkam 2-0 Timnas Korea Selatan

Timnas Indonesia Dibantai Iran 0-5 hingga 3 Kali Kalah Beruntun di Laga Uji Coba

Rabu, 10 Januari 2024 | 08:09 WIB
header img
Timnas Indonesia kalah 0-5 dari Iran di laga uji coba jelang Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Jelang Piala Asia 2023,TIM Nasional (Timnas) Indonesia dibantai Timnas Iran 0-5 di laga uji coba pada Selasa 9 Januari 2024 malam WIB. 

Dalam laga uji coba, Timnas Indonesia sudah tiga kalah kalah beruntun tentunya menjadi alarm berbahaya untuk pasukan Shin Tae-yong yang akan segera tampil di Piala Asia 2023 di Qatar, pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Padahal Shin Tae-yong sudah menurunkan skuad terbaiknya sejak menit awal pertandingan. Namun, peringkat tim 21 FIFA itu masih terlalu tangguh.

Karena laga dimainkan secara tertutup, pencinta sepakbola Tanah Air tak tahu bagaimana permainan Timnas Indonesia saat terbantai lima gol tanpa balas dari Iran. Apakah bagus atau tidak.

Satu hal yang pasti, kekalahan 0-5 itu membuktikan lemahnya pertahanan Timnas Indonesia serta melempemnya lini depan. Lini tengah pun gagal menunaikan tugasnya dengan baik sebagai pengatur tempo pertandingan.

Sebelum dibantai Iran 0-5, Timnas Indonesia pun tumbang dua kali di tangan Libya dalam laga uji coba yang digelar juga untuk persiapan Piala Asia 2023. Dua laga uji coba melawan Libya itu berlangsung di Turki pada 2 dan 5 Januari 2024 silam.

Pada pertemuan melawan Libya di laga uji coba tersebut, Garuda kalah 0-4. Kemudian di pertemuan kedua Timnas Indonesia lagi-lagi kalah dengan skor yang lebih tipis, yakni 1-2.

Secara total Timnas Indonesia sudah kebobolan 11 gol selama tiga laga uji coba tersebut dan hanya bisa mencetak satu gol. Jelas itu menjadi sebuah sinyal yang berbahaya untuk pasukan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia harus segera mencari solusi karena Piala Asia 2023 sudah di depan mata. Shin Tae-yong harus mencari jalan keluar dari buruknya permainan Timnas Indonesia di tiga laga uji coba tersebut.

Jika tidak, maka Timnas Indonesia akan menjadi bulan-bulanan di Grup D Piala Asia 2023. Terlebih Grup D dihuni tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, hingga Vietnam.

Kini Shin Tae-yong dan anak buahnya masih memiliki beberapa hari sebelum Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar bergulir pada 10 Januari 2024 ini. Namun, Timnas Indonesia sendiri baru akan bermain pada Senin 15 Januari 2024 dengan melawan Irak.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut