get app
inews
Aa Read Next : BNPB Sebut Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut, Tiga Orang Meninggal

Akibat Tanah Longsor di Subang, Dikabarkan Lima Orang Tertimbun dan Belasan Terluka

Minggu, 07 Januari 2024 | 23:14 WIB
header img
Longsor di Subang (foto: dok ist)

BANDUNG,iNewsKarawang.id-Akibat bencana alam banjir bandang dan tanah longsor, dikabarkan 5 orang  tertimbun dan belasan terluka.

Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Minggu (7/1/2023). Videonya viral di media  sosial. 

Dalsm video itu memperlihatkan  Kampung Cipondok rata tanah. Namun terdengar seorang pria yang merupakan perekam video. "Info. Urang infokeun kaditu. Longsor pak..longsor Pak. Akses jalan saya putus..Longsor besar Sumber Aqua," kata pria itu.

Pada kesempatan itu terdengar pula suara seorang perempuan berteriak histeris saat mengetahui Kampung Cipondok rata tanah tertimbun tanah longsor. 

Informasi yang beredar menyebutkan, bencana itu menelan korban 10 orang. 5 orang telah berhasil dievakusi dan saat ini dirawat di RSUD Subang. Sedangkan 5 lainnya masih tertimbun.

Sementara itu, Camat Kasomalang Tatang Saepulloh mengatakan, telah terjadi bencana alam longsor pada Minggu 7 Januari 2024 sekitar pukul 17.30 WIB. Longsor mengakibatkan warung milik warga dan tempat wisata air terbawa longsor dan menyebabkan sumber air tertimbun.

"Ada korban jiwa meninggal satu orang, 11 orang luka-luka dirawat di Puskesmas Kasomalang dan Cisalak. Sebanyak 300 warga Cipondok akan diungsikan ke Majelis Taklim Bantar Panjang. Sudah masuk di lokasi pengungsian kurang lebih 60 orang. Menurut informasi masih ada korban yang belum ditemukan," kata Tatang Saepulloh dalam laporan tertulis.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut