get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Ini Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Kalah 1-2 dari Libya di Laga Jilid 2

Sabtu, 06 Januari 2024 | 01:11 WIB
header img
Timnas Indonesia masih tertahan di peringkat 146 dunia setelah kalah 1-2 dari Libya di laga jilid 2. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Timnas Indonesia untuk kedua kalinya menghadapi Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Libya di laga jilid 2, namun soal update ranking FIFA Timnas Indonesia akan diulas redaksi.

Di laga pertama yang berlangsung pada Selasa 2 Januari 2024 malam WIB, Timnas Indonesia yang menguasai pertandingan hingga 60 persen justru kesulitan menembus pertahanan lawan. Alih-alih merepotkan pertahanan Libya, gawang Timnas Indonesia kawalan Syahrul Trisna justru kemasukan empat gol.

Ironisnya, tiga dari empat gol yang masuk ke gawang Timnas Indonesia tercipta karena kesalahan sendiri. Meski kalah 4-0, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak kecewa.

"Pertandingan kemarin melawan Libya fokusnya kepada insting pertandingan, fisik pertandingan, jadi hasil tidak terlalu penting,” kata Shin Tae-yong, Okezone mengutip dari laman resmi PSSI.

Kelar laga tersebut, Shin Tae-yong melakukan evaluasi. Ia pun menargetkan membawa Timnas Indonesia menang atas Libya dalam laga yang digelar Jumat, (5/1/2024) malam WIB.

Sayangnya, ambisi Shin Tae-yong membalaskan dendam tiga hari lalu tidak kesampaian. Timnas Indonesia lagi-lagi kalah kali ini dengan skor 1-2. Gol Yakob Sayuri pada menit enam sempat membuat Timnas Indonesia unggul 1-0, namun Libya sanggup membalikkannya via aksi Osama Mukhtar dan Ahmed Ekrawa.

Akibat kekalahan ini, Timnas Indonesia kehilangan 2,07 poin di ranking FIFA. Untungnya, ranking FIFA Timnas Indonesia tidak berubah yakni menempati peringkat 146 dunia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba kontra Iran di Qatar pada Selasa, 9 Januari 2024. Laga itu merupakan pertandingan uji coba pamungkas Timnas Indonesia sebelum bertempur di Grup D Piala Asia 2023.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bertemu Irak pada 15 Januari 2024, Vietnam (19 Januari 2024) dan Jepang (24 Januari 2024). Selain juara dan runner-up grup, ada empat tim peringkat tiga terbaik yang diizinkan lolos ke 16 besar Piala Asia 2023.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut