Logo Network
Network

Cegah Stunting, Plt Bupati Ajak Masyarakat Karawang Gemar Makan Ikan Tongkol

Frizky Wibisono
.
Kamis, 30 November 2023 | 11:24 WIB
Cegah Stunting, Plt Bupati Ajak Masyarakat Karawang Gemar Makan Ikan Tongkol
Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh saat memberikan piala kepada siswa pemenang lomba hari ikan (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Di hari Ikan Nasional yang jatuh pada Kamis, (30/11/2023), Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengajak masyarakat Karawang gemar makan ikan tongkol. Hal tersebut penting guna mencegah stunting.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyebut bahwa cara paling ampuh mencegah stunting di Karawang adalah dengan banyak memakan ikan.

"Kandungan omega di dalam ikan itu sangat tinggi, bahkan saya pernah mendengar pernyataan profesor Nestle, kandungan omega ikan terbaik itu adalah ikan tongkol," Ujarnya.

Lebih lanjut Aep menjelaskan bahwa mayoritas penderita stunting di Karawang berasal dari wilayah perkotaan, sementara masyarakat wilayah pesisir Karawang jarang menderita stunting.

"Orang pesisir kita itu jarang yang kena stunting, alasannya karena mereka sering makan ikan, sementara orang wilayah perkotaan kebanyakan malas makan ikan, mereka lebih sering makan makanan siap saji," Bebernya.

Sebagai penutup, Aep memberikan sebuah pantun ajakan bagi masyarakat Karawang agar gemar makan ikan.

"Jalan-jalan bareng ayu ting ting, ketemu pak ade sudiana di klari, ayo bareng bareng turunkan angka stunting, dengan makan ikan setiap hari," Tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini