get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-17 Takluk 1-3 atas Timnas Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Nabil Cetak Gol !

Jum'at, 17 November 2023 | 06:17 WIB
header img
Gol tendangan bebas Nabil Asyura tak menolong Timnas Indonesia U-17 dari kekalahan kontra Maroko U-17 (Foto: PSSI)

JAKARTA-iNewsKarawang. id
Timnas Indonesia U-17 takluk atas Timnas Maroko U-17 dengan skor 1-3 di Piala Dunia U-17 2023

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis (16/11/2023) malam WIB.

3 Gol dicetak oleh pemain Maroko U-17 melalui gol-gol Anas Alaoui (29'), Abdelhamid Ait Boudlal (38'), dan Mohamed Hamony (64'). Sedangkan Garuda Asia -- julukan Timnas Indonesia U-17 mencetak gol melalui tendangan bebas Nabil Asyura (42') yang dinilai kalangan pencinta sepakbola gol itu sangat indah. 

Sebenarnya baru lima menit laga berjalan,
Timnas Indonesia U-17 mendapatkan peluang lewat Arkhan Kaka. Namun sangat disayangkan tembakannya melebar.

Giiran Maroko yang menebar ancaman di menit ke-11, Beruntung, dua peluang beruntun yang muncul tidak berhasil menggetarkan gawang Ikram Al Giffari.

Delapan menit berselang, Nabil Asyura melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya melambung jauh dari sasaran.

Arkhan Kaka bergerak di sayap kiri dan memberi ancaman pada menit ke-23. Namun, pergerakannya dimatikan oleh sebuah tekel dari seorang pemain Maroko U-17.

Pada menit ke-27, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Maroko U-17 dilanggar Welber Jardim. Anas Alaoui yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Maroko U-17 unggul pada menit ke-29.

Pada menit ke-38, Abdelhamid Ait Boudlal sukses menggandakan skor untuk Timnas Maroko U-17 melalui tandukannya dalam situasi sepak pojok. Timnas Maroko U-17 unggul 2-0 atas tuan rumah.

Empat menit berselang, Timnas Indonesia U-17 berhasil memperkecil ketertinggalan. Eksekusi tendangan bebas Nabil Asyura menghantam pojok gawang Maroko U-17 di tiang dekat. Skor 2-1 untuk Maroko U-17 bertahan hingga jeda.

Setelah jeda turun minum, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti melakukan rotasi dengan memasukkan Achmad Zidan. Dia masuk menggantikan Figo Dennis.

Maroko U-17 langsung menebar ancaman melalui tendangan bebas Abdelhamid Maali. Beruntung, tembakannya masih sedikit melebar dari gawang Ikram Al Giffari.

Pada menit ke-57, sempat ada momen meragukan yang terjadi karena pemain Maroko U-17 terlihat melakukan handball dalam situasi tendangan bebas untuk Timnas Indonesia U-17. Wasit sempat mengecek VAR, namun tetap tidak memberikan penalti untuk tuan rumah.

Maroko U-17 sukses mencetak gol ketiga pada menit ke-64. Abdelhamid Maali mencuri bola di lapangan tengah dan menggiringnya ke dekat kotak penalti. Mohamed Hamony menyelesaikan peluang untuk membobol gawang Ikram.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Timnas Indonesia U-17 dipastikan finis ketiga dengan catatan dua poin.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Maroko U-17

Timnas Indonesia U-17 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Welber Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat; Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Ji Da-bin; Nabil Asyura, Arkhan Kaka, Riski Afrisal.

Pelatih: Bima Sakti

Timnas Maroko U-17 (4-5-1): Taha Benrhozil; Hamza Koutoune, Abdelhamid Ait Boudlal, Yasser El Aissati, Smail Bakhty; Ayoub Chaikhoun, Ayman Ennair, Abdelhamid Maali, Mohamed Hamony, Mohamed Amine Katiba; Anas Alaoui.

Pelatih: Said Chiba

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut