get app
inews
Aa Read Next : Timnas Jerman U-17 Juara Piala Dunia U-17 2023, usai Menang Adu Penalti atas Timnas Prancis U-17

Disebut-Sebut 5 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Siap Kejutkan Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Minggu, 12 November 2023 | 11:53 WIB
header img
5 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Bisa Kejutkan Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: LOC Piala Dunia U-17 2023)

JAKARTA-iNewsKarawang.id
Timnas Indonesia U-17 berhasil mengawali aksi mereka di turnamen akbar kelompok umur tersebut dengan meraih satu poin usai menahan Ekuador 1-1. 

Tak menutup kemungkinan keberhasilan Garuda Asia memberikan perlawanan, bisa diperkirakan hal yang sama akan terlihat saat melawan Panama U-17.

Namun disebut -sebut 5 pemain Timnas Indonesia U-17 yang siap kejutkan Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023. 

Kelima pemain tersebut dinilai bisa menjadi pembeda dan membantu skuad Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-17– dalam memenangkan laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 tersebut.

Laga melawan Panama U-17 pun masih akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tepatnya pada Senin 13 November 2023 pukul 19.00 WIB. Bila melihat aksi para penggawa Garuda Asia saat melawan Ekuador, maka diprediksi akan ada beberapa pemain yang dapat tampil bersinar saat melawan Panama U-17 nanti. Lantas siapa saja?

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Siap Kejutkan Panama U-17 di Piala Dunia U-17 2023:

1. Amar Brkic

Amar Brkic tak dimainkan sama sekali meski duduk di bangku cadangan pada laga Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17. Alasannya ternyata karena ia mengalami diare.

“Amar kemarin dia sakit diare 2 hari, dan 2 hari tidak latihan. Tidak mungkin kita mainkan, tidak mungkin kita paksakan juga. Oleh sebab itu kondisinya takut lebih memburuk lagi,” ujar Bima Sakti pada jumpa pers usai laga.

Meski begitu, diprediksi Amar bisa dimainkan saat Garuda Asia melawan Panama U-17. Kehadiran Amar bisa menjadi pembeda dan membuat lawan terkejut.

“Semoga Amar bisa lebih baik nanti saat persiapan melawan Panama, mungkin kita bisa coba,” ungkap Bima Sakti.

2. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka menjadi pemain pertama Timnas Indonesia U-17 yang mencetak gol di Piala Dunia U-17 2023. Arkhan membuktikan bahwa ia striker yang dapat diandalkan.

Hal tersebut sudah menjadi bukti bahwa Arkhan patut diwaspadai. Jika tidak, maka Panama U-17 siap-siap dibuat terkejut dengan gol Arkhan.

3. Tonci Ramandei

Tonci baru dimainkan Bima Sakti pada menit ke-73. Meski hanya bermain sebentar, Tonci mampu menjalankan tugasnya sebagai bek tengah dengan baik.

Kehadiran Tonci menambah pertahanan Timnas Indonesia U-17 semakin kuat lagi. Tak heran ketika digempur Ekuador U-17, gawang Timnas Indonesia U-17 tetap aman berkat kerja keras lini belakang yang semakin solid.

4. Welber Jardim

Welber Jardim mampu menjadi sorotan saat Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador U-17. Ia memperlihatkan skill bermain yang apik dan mampu memperlihatkan ilmu yang dipelajarinya selama bermain di Brasil.

Welber pun diprediksi masih menjadi andalan pelatih Bima Sakti di sisi kanan skuad Garuda Asia.

5. Ikram Al Giffari

Timnas Indonesia U-17 memiliki pertahanan yang luar biasa dan hal tersebut tak terlepas dari hebatnya sang kiper, Ikram Al Giffari di bawah mistar gawang. Sejumlah peluang emas Ekuador U-17 pun mampu dihentikan oleh kiper kelahiran 6 Juni 2006 tersebut.

Ikram pun dinilai akan kembali dipercaya saat melawan Panama U-17 nanti. Ia pun bakal mengejutkan para pemain lawan dengan pertahanannya yang kuat.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut