get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina Naik Lebih dari 100 Persen, Ini Alasan PSSI

Timnas Inggris U-17 Pesta Gol atas Timnas Kaledonia Baru U-17 di Piala Dunia U-17 2023, Skor 10-0!

Sabtu, 11 November 2023 | 19:51 WIB
header img
Timnas Inggris U-17 menang 10-0 atas Kaledonia Baru U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Instagram/england)

JAKARTA-iNewsKarawang.id
Tim Nasional (Timnas) Inggris U-17 menang telak 10-0 atas Kaledonia Baru U-17 di matchday pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu (11/11/2023) sore WIB.

Pertandingan Tim Nasional Inggris U-17 vs Tim Nasional Kaledonia Baru U-17 berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

Sejak awal pertandingan  Inggris U-17 sudah memperlihatkan keunggulan di babak pertama dengan skor 4-0. Lalu di babak kedua tim berjuluk Young Lions itu semakin menggila dan membuat skor berubah menjadi 10-0 atas Kaledonia Baru.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Inggris U-17 langsung keluar menekan pertahanan Timnas Kaledonia Baru U-17. Tampaknya, tim asuhan Ryan Garry ingin segera mencetak gol cepat dalam laga itu agar makin percaya diri.

Pada menit ke-15, Timnas Inggris U-17 berhasil mencetak gol pertama dalam laga itu. Gol tersebut diciptakan oleh Denny Reiss setelah mengeksekusi penalti dengan tenang yang mengecoh kiper Timnas Kaledonia Baru U-17.

Timnas Kaledonia U-17 belum mampu keluar dari tekanan The Three Lions -julukan Timnas Inggris U-17. Timnas Kaledonia Baru U-17 berusaha ekstra keras agar gawangnya tidak kebobolan lagi.

Timnas Inggris U-17 akhirnya menggandakan keunggulan atas tim lawan. Kepastian itu usai Justin Oboavwoduo membobol gawan Timnas Kaledonia Baru U-17 pada menit ke-29.

Timnas Kaledonia U-17 lagi-lagi harus menerima kenyataan pahit dalam laga itu. Sebab, Timnas Inggris U-17 berhasil mencetak gol ketiga yang kali ini ditorehkan Tyler Dibling pada menit ke-35.

Timnas Inggris U-17 makin menggila dalam laga melawan Timnas Kaledonia Baru U-17. Oleh dikarenakan, Josh-kofi Acheampong mencetak gol ke gawang tim lawan pada menit ke-45+4.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi dalam laga tersebut. Timnas Inggris U-17 sementara waktu unggul 4-0 atas Timnas Kaledonia Baru U-17.

Babak Kedua

Pada menit ke-45, Timnas Kaledonia Baru harus bermain dengan sepuluh pemain sampai akhir laga melawan Timnas Inggris U-17. Pasalnya, Nolhann Alebate diganjar kartu merah karena melakukan pelanggar kepada pemain tim lawan.

Timnas Inggris U-17 berhasil menambah pundi-pundi golnya dalam laga tersebut. Kepastian itu usai Sam Amo-Ameyaw mampu membobol gawang tim lawan pada menit ke-50.

Sudah mencetak lima gol ke gawang Timnas Kaledonia Baru U-17 belum membuat Timnas Inggris U-17 berpuas diri. Pasalnya, tim itu mencetak gol keenam dalam laga itu yang kali ini dicetak Justin Oboavwoduo pada menit ke-57.

Timnas Kaledonia Baru U-17 hanya mengandalkan serangan balik saja karena terus-terusan ditekan. Namun, serangan yang dilancarkan itu selalu terputus sebelum mencapai area kotak penalti Timnas Inggris U-17.

Pada menit ke-78, Timnas Inggris U-17 kembali pamer kualitas dalam laga itu. Kepastian tersebut usai Ethan Nwaneri mampu membobol gawang Timnas Kaledonia U-17.

Timnas Kaledonia U-17 makin terpuruk dalam laga melawan Timnas Inggris U-17. Sebab, gawang tim itu kebobolan kedelapan kalinya kali ini lewat gol bunuh diri.

Pada menit ke-85, Timnas Inggris U-17 makin di atas angin melawan Timnas Kaledonia Baru U-17. Oleh dikarenakan, Harrison Murray-Campbell mencetak gol yang membuat timnya unggul 9-0 atas tim asuhan Leonardo Lopez.

Timnas Kaledonia Baru U-17 sudah kehilangan semangat menjelang akhir laga karena kembali dibobol tim lawan. Gol Timnas Inggris U-17 itu kali ini dicetak McAllister pada menit ke-90+1.

Susunan pemain Timnas Inggris U-17 Vs Kaledonia Baru U-17:

Timnas Inggris U-17: Tommy Setford, Josh-kofi Acheampong, Jayden Maghoma, Lakyle Samuel (Harrison Murray-Campbell 61’), Ishe Samuels-Smith, Tyler Dibling (Matty Warhurst 61’), Justin Oboavwoduo, Sam Amo-Ameyaw, Joel Ndala (Finlay Herrick 61’), Denny Reiss (Finley Mc Allister 61’), Myles Lewis-Skelly (Michael Golding 61’).

Cadangan: Teddy Curd, Finlay Herrick, Finley Mc Allister, Michael Golding, Harrison Murray-Campbell, Joe Johnson, Archie Stevens, Chris Rigg, Matty Warhurst, Ethan Nwaneri.

Pelatih: Ryan Garry

Kaledonia Baru U-17: Nicolas Kutran, Inine Huna (Ronald Nganyane 56’ Gregory Diko, Wadria Hanye, Joseph Hnaissilin, Bayron Gohoupe (Paul Qaeze 72’), Anthony Levy (Baptiste Kutran 72’, Jean-Philippe Angexetine (Simon Ue 56’), Nolhann Alebate, Jean-Yven Saiko, Jytrhim.

Cadangan: Claude Tiaoniane, Noa Muller, Baptiste Kutran, Simon Ue, Kylian Wiako (Kylian Wiako 72, David Cahma, Mael Raban-Grangier, Numa Pamani, Ronald Nganyane, Paul Qaeze.

Pelatih: Leonardo Lopez.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut