get app
inews
Aa Read Next : Saat Acara Pengajian Biduan Ini Salah Kostum, Sampe Narik-narik Rok Biar Tak Terlihat Seksi!

Dila Erista: Keterbatasan Fisik Tak Menganggu Seseorang untuk Berkarya

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 06:21 WIB
header img
Dila Erista sempat dicibir karena keterbatasan fisiknya. (Foto: iNews.id).

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Keteguhan Dila Erista dalam berkarier akhirnya membuahkan hasil, Dia telah merilis single yang kini melambungkan namanya.

Namun siapa sangka jika perjalanan Dila di awal tidak lah mudah. Keterbatasan fisik membuatnya minder dan tak percaya diri untuk menjadi seorang penyanyi.

Dila sempat nggak percaya diri jadi penyanyi karena ada keterbatasan fisik dan belum siap menjadi seorang artis. Sebelah kiri mata Dila itu nggak sempurna, banyak sekali rintangan, cacian dan makian saat bernyanyi di atas panggung," ujarnya saat berkunjung ke iNews.id di iNews Center, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Cibiran dan ejekan ini sempat membuat Dila terpuruk dan berdampak pada mentalnya. Dia merasa malu dengan kondisinya saat berhadapan dengan banyak orang.

"Sangat berpengaruh dan hampir mau bunuh diri karena saking sakit hatinya. Bisa dibayangin kalau kita ke sekolah kita berhadapan dengan banyak orang dengan keadaan fisik yang tak sempurna pasti orang akan mencibir. Dila merasa sedih kenapa harus mengalami ini, namun belajar dari orang lain yang memiliki keterbatasan fisik tapi menjadi orang sukses," ujarnya.

Tak ingin larut dalam keterpurukan, Dila pun bangkit dan menggapai impiannya. Dukungan dari keluarga dan orang terdekat membuat dia yakin bahwa keterbatasan fisik tak menghalangi orang untuk berkarya.

"Jadi Dila pelajarin dan bismillah walau punya kekurangan. Hingga mengikuti ajang bernyanyi di televisi dan alhamdulillah masuk 10 besar semua orang mengenal Dila akhirnya. Rejeki Dila seolah dibukakan dan akhirnya bisa mengumpulkan uang dan mengoperasi mata. Dila juga membuktikan ke semua orang bahwa keterbatasan fisik menganggu seseorang menjadi sosok yang luar biasa," ujarnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut