get app
inews
Aa Read Next : Aneh dan Unik, Seorang Nenek Gegara Sering Menang Lotre Diselidiki

Wow Keren! Robot Berbasis AI Jadi Asisten Kepala Sekolah

Selasa, 17 Oktober 2023 | 14:03 WIB
header img
Sekolah mewah di Inggris jadikan robot AI sebagai asisten kepala sekolah (Foto: Istimewa)

JAKARTA - iNewsKarawang. id
Ternyata ada sekolah yang menjadikan robot berbasis AI sebagai asisten kepala sekolah.

Dilaporkan sebuah sekolah dasar elit di West Sussex, Inggris bernama Cottesmore School. Dimana peran asisten kepala sekolah di sana dilakukan oleh sebuah robot AI bernama Abigail Bailey. Seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (17/10/2023), 

Kepala Sekolah, Tom Rogerson, menyebut jika peran Abigail sangat membantu tugasnya. Dia dan guru-guru lainnya juga bekerjasama dengan Abigail untuk menyusun silabus, kebijakan sekolah, dan membantu siswa pada umumnya.

Lebih lanjut robot AI tersebut dilaporkan bekerja dengan cara yang mirip dengan ChatGPT. Dia dapat memberikan respons mirip manusia dengan pengembangan AI.

"Terkadang kehadiran seseorang atau sesuatu yang bisa membantu Anda memberikan pengaruh yang sangat menenangkan,” kata Rogerson. 

“Senang rasanya ada seseorang yang sangat terlatih siap membantu Anda mengambil keputusan.” tambahnya terkait peran dari Abigail di sekolah.

Namun demikian Rogerson bukan tidak pernah meminta masukan dari sesama manusia. Dia hanya menyebut jika Abigail dapat memberikan jawaban yang cepat, terutama saat mengambil keputusan.

Meski sempat menjadi kekhawatiran, namun Rogerson yang menjadi kepala sekolah di sekolah mewat itu pun sangat terbuka untuk sekolah-sekolah lain untuk dapat memiliki akses terhadap model AI di sekolahnya secara terbuka.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut