get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Negara Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 12 Maret

Indonesia Libas Brunei 6-0 Tanpa Balas, Dimas Drajad Cetak Gol Hat-trick

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 00:12 WIB
header img
Indonesia Libas Brunei 6-0/Foto: MPI (Aldhi Chandra)Foto: MPI (Aldhi Chandra)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Pasukan Shin Tae-yong membombardir gawang Brunei Darussalam dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023). 

Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Diketahui Skuad Garuda juga punya track record yang bagus menghadapi tim Lebah. Berbekal modal positif, Indonesia tampil penuh percaya diri melawan Brunei. 

Kemenangan atas Brunei tidak terlalu mengejutkan. Selain berstatus sebagai tuan rumah di leg pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga baru berjalan enam menit gawang tim tamu sudah bergetar lewat tendangan Dimas Drajad.

Delapan menit berselang giliran Rizky Ridho yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan sepak pojok. Hingga interval pertama skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia tak berubah. 

Mengacu pada statistik pertandingan selama 45 menit pertama, Indonesia benar-benar mendominasi permainan. Total, ada 10 tendangan tercipta, empat on target, dan dua berhasil menggetarkan gawang Brunei. Tak hanya peluang, Indonesia juga unggul dari segi penguasaan bola. Tercatat, anak asuh Shin Tae-yong unggul dengan persentase 85 persen berbanding 15 persen. 

Di babak kedua, Indonesia sukses menambah empat gol. Keempat gol tambahan masing-masing dicetak Ramadhan Sananta (pen 63' dan 67') dan Dimas Drajad (72', 91'). Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 6-0 untuk kemenangan Indonesia tak berubah. Kemenangan ini mempertajam rekor pertemuan Indonesia versus Brunei.

Sejauh ini skuad Garuda sudah mengumpulkan sembilan kali menang, dua kalah, dan sekali imbang. Menariknya, dari total pertemuan melawan Brunei, Hokky Caraka dkk berhasil mencetak 38 gol dan kebobolan empat kali.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut