get app
inews
Aa Read Next : Cerita Singkat Perjalanan Jaeni Plt Kadisparbud Karawang

Talk Show Ngopi Sluur Persembahan Disparbud Untuk HUT Karawang ke 390

Sabtu, 09 September 2023 | 15:28 WIB
header img
Talk Show Ngopi Sluur Persembahan Disparbud Untuk HUT Karawang ke 390 (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka HUT Karawang Ke-390, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang gelar Talk Show "Ngopi Sluur" (Ngobrol Pinter Sareng Dulur) di Hotel Resinda Karawang, Jumat,(8/9/2023)

Dalam acara talk show tersebut, menghadirkan dua designer ternama asal Karawang yakni Anggraeny Septia dan Aya Fathya serta Ketua Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Karawang, Rahmat Wiguna.

Ditemui di lokasi, Kepala Disparbud Karawang, Yudi Yudiawan mengatakan jika acara talk show ini merupakan rangkaian HUT Karawang Ke-390. Dimana pada talk show ini, kata Yudi, merupakan salah satu program dari Disparbud Karawang untuk sharing wawasan serta wadah promosi lokal karya Karawang.

"Ini merupakan wadah bagi pelaku ekraf di Karawang untuk mempromosikan produk nya dan juga berbagi ilmu serta pengalaman di dunia ekraf," kata Yudi, Jumat,(8/9/2023)

Sambungnya, di acara Ngopi Sluur juga menjadi suatu pemantik semangat para ekrafter muda yang baru memulai agar terus mengembangkan pontensi kemampuannya.

"Kita menghadirkan ekrafter asal Karawang yang sudah mendunia dengan tujuan memotivasi para ekrafter muda agar terus berkembang dan tidak takut untuk bersaing dengan produk dari brand ternama," tuturnya

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi pada Disparbud Karawang, Dadan Hendrayana mengatakan jika program talk show Ngopi Sluur ini sudah ada sejak 2020 lalu.

Lebih lanjut, kata Dadan, talk show ini bukan hanya menghadirkan ekrafter saja, melainkan budayawan lokal Karawang juga turut dihadirkan.

"Semuanya subsektoral ekraf di Karawang kita datangkan secara bergantian. Dengan tujuan, untuk memotivasi, berbagi ilmu kepada masyarakat bahwa, ini loh Karawang, kaya akan budaya serta lokal karyanya pun mendunia," kata Dadan

Ia juga berharap, Dengan adanya Ngopi Sluur ini para ekrafter muda, mampu termotivasi. Bahkan bisa seperti Handy Hartono, yang merupakan designer Karawang yang berhasil membawa batik Karawang ke kancah internasional.

"Bukan hanya produk lokalnya saja, Kita juga harapkan keanekaragaman seni dan budaya lokal kita pun mampu mendunia," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut