get app
inews
Aa Read Next : Breaking News: Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championships 2024, Usai Kalahkan Li Shi Feng

Jojo Sesali Kalahkan Kento Momota di Australia Open 2023 Melalui Rubber Game, Kenapa?

Kamis, 03 Agustus 2023 | 12:00 WIB
header img
Jonatan Christie menyesal perlukan rubber game untuk kalahkan Kento Momota (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merasa bahwa dirinya bisa mengalahkan Kento Momota lewat dua set langsung. Namun dia sesali untuk kalahkan Kento Momota melalui rubber game  di Australia Open 2023 dengan skor akhir 21-23, 21-14, dan 21-12.

Ketika tampil di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Rabu (2/8/2023), Jojo – sapaan Jonatan Christie  tampil apik  Dia sukses mengalahkan Kento Momota 

Jonatan Christie tak menutupi rasa bahagianya atas kemenangan ini. Namun menurutnya, dia bisa saja menang dalam dua set langsung karena mencapai game point lebih dulu pada 20-16 di gim pertama. Namun karena permainannya yang ragu-ragu dan terburu-buru, Momota secara mengejutkan berhasil merebut kemenangan di gim pertama.

“Senang saya bisa menang. Walaupun seharusnya bisa menang dua gim saja. Saat unggul 19-13 hingga 20-16 di gim pertama, pola permainan saya memang sedikit berubah. Saya bukan bermain buru-buru, cuma untuk memilih pola menyerang atau bertahan untuk memutus pola lawan, permainan saya malah ragu-ragu dan setengah-setengah. Dampaknya, bola saya sering tanggung dan malah mengenakan Momota,” kata Jojo dalam rilis PBSI, Rabu (2/8/2023).

"Pada gim kedua, pola main saya tetap seperti gim pertama. Yang penting harus bisa menjaga pikiran dan fokus. Jangan sampai terpengaruh karena kekalahan di gim pertama, fokus saya jadi drop. Tapi harus lebih tenang, lebih cermat, dan tetap fokus. Saat unggul harus dijaga jangan lengah lagi,” sambungnya.

Jonatan Christy kemudian menceritakan permainannya pada gim ketiga. Sang pemain asal Indoneesia itu mengaku menambahkan keagresifannya dan terus berusaha mempertahankan keunggulan sejak awal..

"Pada gim ketiga, saya terapkan pola bermain lebih cepat. Sebisa mungkin serang duluan. Saya harus cepetin dulu permainan depan, biar saya bisa mendapat poin banyak,” ujar Jojo.

“Prinsipnya, saya harus bisa menjaga keunggulan poin. Jangan sampai saat unggul, bisa dikejar dan poinnya mepet lagi seperti gim pertama. Kondisinya jangan berubah lagi seperti gim pertama,” tambahnya.

Terlepas soal jalannya pertandingan, Jojo menaruh respek tinggi kepada Momota. Meskipun dia mengakui kalau performa pemain asal Jepang itu sudah tidak setajam seperti dulu. Diakui bahwa kemenangan ini membuatnya kian percaya diri menatap laga selanjutnya yakni melawan Ng Tze Yong asal Malaysia.

"Saya senang bisa menang, walaupun Momota belum balik seperti dulu lagi. Dia tetap merupakan pemain berpengalaman. Performanya tidak beda jauh dengan dulu. Cuma serangannya tidak setajam dulu. Kemenangan ini tentu bagus buat meningkatkan rasa percaya diri saya,” pungkas Jojo.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut