get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Akun Youtube Milik PKS Dibajak, User Name Jadi Tesla Inc

Pindah ke Threads, Akun Pelacak Jet Pribadi Elon Musk

Kamis, 13 Juli 2023 | 10:54 WIB
header img
Akun Mata-mata Jet Pribadi Elon Musk berpindah ke Threads. FOTO/ TV

JAKARTA, iNewskarawang.id - Terkait informasi tentang pergerakan jet pribadi miliarder Elon Musk kini dibuka di platform media sosial yang baru diluncurkan yakni Threads, sebelumnya terdapat di Akun Twitter yang sudah ditangguhkan.

Perlu diketahui seperti dilansir dari Metro, Kamis (13/7/2023), akun Twitter @elonjet dijalankan oleh seorang mahasiswa bernama Jack Sweeney dan sejak tahun 2020 telah mengunggah pembaruan tentang jet pribadi Musk. 

Namun itu ditangguhkan dari Twitter setelah Sweeney menolak tawaran Musk untuk membayar US$5.000 (RM23.311) baginya untuk menghapus akun tersebut

Sweeney pada Kamis lalu mengunggah postingan pertamanya di Threads dengan akun @elonmusksjet. “ElonJet telah hadir di Threads!” katanya dalam postingan yang sejauh ini telah menerima lebih dari 8.500 suka dan lebih dari 200 komentar.

Sweeney bahkan menyebut nama CEO Meta Mark Zuckerberg menanyakan apakah platform perusahaan mengizinkannya melakukan aktivitas serupa di Threads.

 Selain Musk, Sweeney juga mengoperasikan akun yang melacak jet pribadi Zuckerberg melalui akun @zuckerbergjet. Saat di sekolah menengah, Sweeney membuat hampir 14 akun bot yang menggunakan informasi penerbangan dari domain publik untuk melacak jalur penerbangan Musk dan beberapa miliarder lainnya termasuk Bill Gates dan Jeff Bezos.

Menggunakan data yang dapat dilihat publik, akun tersebut secara otomatis mengunggah tweet setiap kali jet Musk lepas landas atau mendarat. Sebelum Musk menangguhkan akun dengan alasan keamanan, akun tersebut telah melampaui 198.000 pengikut.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut