get app
inews
Aa Read Next : Cerita Ayah DN Soal Kepergian Putranya Akibat DBD, Sebut Pemkab Karawang Lambat Bergerak

4 Alasan Mason Mount Pilih Manchester United ketimbang Liverpool

Jum'at, 02 Juni 2023 | 19:58 WIB
header img
Mason Mount dirumorkan akan tinggalkan Chelsea di musim panas (Foto: Twitter/ChelseaFC)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ada 4 alasan Mason Mount pilih Manchester United ketimbang Liverpool. Menurut laporan Sportbible, gelandang 24 tahun ini tampaknya akan meninggalkan Chelsea pada musim panas 2023 setelah menolak tawaran kontrak baru di Stamford Bridge.

Negosiasi antara kedua belah pihak sebetulnya tetap berlangsung untuk kesepakatan baru. Akan tetapi, berhubung Masoun Mount telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya saat ini, Chelsea terpaksa harus menjual pemain Timnas Inggris itu musim panas ini jika ingin mendapatkan keuntungan.

Menyusul situasi ini, Masoun Mount sendiri dikabarkan sedang dalam perjalanan ke Manchester United musim panas 2023 ini setelah dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi dengan Setan Merah. Di sisi lain, Liverpool juga sangat tertarik untuk mendatangkan pemain 24 tahun ini.

Akan tetapi, Sportbible melaporkan Liverpool bakal kehilangan gelandang tersebut. Pasalnya, Masoun Mount dilaporkan lebih memilih Manchester United yang sekarang berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Lantas, mengapa Masoun Mount pilih Manchester United ketimbang Liverpool?

Berikut 4 Alasan Masoun Mount Pilih Manchester United ketimbang Liverpool Menurut Sportbible:

4. Liga Champions 2023-2024

Untuk urutan keempat yakni faktor Liga Champions 2023-2024. Seperti diketahui, Manchester United dipastikan akan bermain di Liga Champions musim depan setelah finis di posisi ketiga Liga Inggris 2022-2023.

Sementara itu, Liverpool bakal absen di Liga Champions musim depan. Berhubung Masoun Mount pernah memenangkan kompetisi Liga Champions bersama Chelsea, sehingga ia tidak ingin turun ke Liga Eropa musim depan. Ini adalah masalah yang akan dihadapi Liverpool sehingga Masoun Mount bisa memilih Setan Merah.

3. Faktor Upah

Masoun Mount sejauh ini menolak menandatangani kontrak baru di Chelsea. Hal ini menyusul dirinya enggan menyetujui persyaratan yang ditawarkan klub raksasa asal London Barat itu yang dinilai terlalu rendah upahnya.

Padahal, Masoun Mount dilaporkan berharap menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liverpool atau Manchester United jika dia pindah musim panas ini. Dalam situasi ini, Setan Merah diyakini bakal berani memberi upah yang selangit untuk pemain 24 tahun itu ketimbang The Reds.

2. Ingin Reuni dengan Declan Rice

Selanjutnya adalah karena Masoun Mount ingin reuni dengan Declan Rice. Diketahui, persahabatan Masoun Mount dengan mantan rekan setimnya di akademi Chelsea, Declan Rice, itu sudah terjalin sejak lama.

Sehingga, kedua pemain Timnas Inggris itu ingin kembali menikmati kesempatan untuk bermain bersama di satu klub. Arsenal memang favorit kuat untuk mengontrak Declan Rice dari West Ham United musim panas ini. Akan tetapi, Manchester United dilaporkan berpotensi menyalipnya dan dapat mengontrak striker berprofil elite itu.

1. Faktor Cristiano Ronaldo

Terakhir adalah gara-gara sang legenda Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masoun Mount mengaku kagum terhadap CR7 -julukan Cristiano Ronaldo- saat sang idola masih membela Manchester United. Masoun Mount yang kala itu masih muda menonton CR7 bermain di Old Trafford. Ini bisa menjadi alasan Masoun Mount pilih gabung Setan Merah.

"Saya pikir semua orang telah melihat video ketika saya masih muda mendasarkan tendangan bebas saya dari dia (Ronaldo). Saya selalu memperhatikannya dengan sangat dekat ketika dia berada di United sebagai anak muda. Saya suka caranya bermain, gaya tendangan bebasnya," kata Masoun Mount kepada Amazon Prime tahun lalu.

“Saya penggemar berat Cristiano Ronaldo, jadi saya pergi ke pertandingan ketika mereka bermain di Old Trafford dan dia mencetak gol tendangan bebas melawan David James. Saya benar-benar berada di pertandingan, di sudut, jadi saya melihatnya secara langsung dan saya pikir setelah itu saya jatuh cinta dengan teknik dan apa yang telah dia lakukan, dan dia sebagai pemain," tambahnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut