get app
inews
Aa Read Next : Tim Beregu Putri Indonesia Segel Tiket ke Final Piala Uber 2024, usai Sikat Korea Selatan 3-2

Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari Thailand di Piala Sudirman 2023

Kamis, 18 Mei 2023 | 16:29 WIB
header img
Indonesia Sementara Tertinggal 0-1 dari Thailand di Piala Sudirman 2023

JAKARTA, iNewskarawang.id - Pada lada Indonesia vs Thailand di matchday ketiga Grup B Piala Sudirman 2023, Indonesia sementara ini tertinggal 0-1 atas Thailand usai Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dikalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Laga tersebut berlangsung di Suzhou Olympic Centre, Suzhou, China, Kamis (18/5/2023) pagi WIB. Dejan/Gloria kalah lewat dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 19-21.

Jalannya Pertandingan

Dejan/Gloria tampil apik di awal pertandingan. Pasangan ranking 15 dunia itu langsung menggila dan memimpin dengan skor 5-0.

Dejan/Gloria terus berusaha keras untuk menjaga dominasi dengan melancarkan smash-smash keras. Alhasil, mereka pun sukses unggul hingga interval gim pertama dengan skor 11-5.

Selepas interval, performa Dejan/Gloria justru menurun drastis. Mereka terlihat terbawa skema permainan dari pasangan Thailand sehingga skor menjadi imbang 11-11 sebelum tertinggal 12-14.

Dejan/Gloria sempat kembali menyamakan kedudukan di angka 14-14, namun mereka tampak kehilangan momentum. Sejumlah kesalahan pun juga mereka lakukan sehingga harus takluk di gim pertama dengan skor 17-21.

Memasuki gim kedua, Dejan/Gloria langsung tertinggal 1-3 dari pasangan Thailand. Namun, mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 4-4 sebelum akhirnya unggul jauh dengan skor 9-5.

Akan tetapi, utusan Thailand tersebut mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 9-8. Beruntung Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mampu keluar dari tekanan dan meraih dua poin beruntun sehingga unggul 11-8 di interval gim kedua.

Selepas jeda, Dejan/Gloria terus menyerang sang lawan. Smash-smash keras yang dilancarkan pun membuat mereka unggul dengan skor 16-10.

Sayangnya, duet PB Djarum itu kembali kehilangan fokus dan membuat wakil Thailand mampu mengejar ketertinggalan menjadi 17-17. Bahkan, Dejan/Gloria akhirnya harus takluk di gim kedua dengan skor akhir 19-21.

Dengan kekalahan Dejan/Gloria, Indonesia sementara ini tertinggal 0-1 dari Thailand. Selanjutnya, terdapat duel tunggal putra antara Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut