get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Menang Tipis 1-0 Kontra Vietnam di Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023 Menang Dramatis 3-2 dengan 10 Pemain

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:06 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Semifinal SEA Games 2023 Menang Dramatis 3-2 dengan 10 Pemain

JAKARTA, iNewskarawang.id - Hasil pertandingan antara  Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di semifinal SEA Games 2023 sudah diketahui. Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-22- sukses melaju ke final usai menang dramatis dengan skor 3-2.

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023) sore WIB. Gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Komang Teguh (9’), Marselino Ferdinan (53’), dan Taufany.

Timnas Indonesia U-22 sendiri sebenarnya harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-60. Sebab, Pratama Arhan dikartu merah wasit.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia U-22 membuka laga dengan apik. Mereka intens menyerang lini pertahanan Vietnam hingga akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-9.

Gol berawal dari lemparan ke dalam fantastis yang dilakukan Pratama Arhan. Para pemain Timnas Indonesia U-22 sejatinya mendapat penjagaan ketat dari para pemain Vietnam.

Namun ternyata, Komang Teguh terbebas dari penjagaan itu. Dia pun langsung menyambar bola ke depan dengan sundulannya. Bola langsung merangsek ke depan tanpa boisa dihalau pemain Vietnam. Indonesia unggul 1-0!

Setelah unggul, Timnas Indonesia U-22 tampak makin percaya diri untuk menyerang. Namun, beberapa usaha mereka gagal berbuah manis, termasuk lewat tendangan keras dari Dewangga yang masih melambung di atas mistar gawang.

Alih-alih menambah keunggulan, Garuda Muda justru kembali kebobolan. Tepatnya di menit ke-35, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Van Tung Nguyen.

Gol tercipta berasal dari tendangan bebas Vietnam di luar kotak penalti Timnas Indonesia U-22. Bola langsung disambar Van Tung Nguyen lewat sundulan. Ernando pun tak bisa menghalaunya sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Skor ini pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 bermain apik. Gol pun tercipta di menit ke-35. Gol berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan. Bola ditepis kiper Vietnam, tetapi bola muntahan langsung disambut Marselino Ferdinan yang ada di luar kotak penalti.

Marselino pun langsung menendang keras bola. Bola pun berasarang ke tepat gawang Vietnam. Bola sempat mengenai sedikit kaki Muhammad Ferrari sebelum bersarang ke gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 2-1.

Sayangnya, tak lama berselang, petaka datang ke kubu Timnas Indonesia U-22. Pratama Arhan harus diusir keluar lapangan oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Hal itu terjadi karena Pratama Arhan harus menerima kartu kuning kedua dari wasit usai melakukan pelanggaran kepada pemain Vietnam di dekat gawang Timnas Indonesia U-22. Sebelumnya, Arhan sudah menerima kartu kuning di babak pertama.

Bermain dengan 10 orang saja, Timnas Indonesia U-22 akhirnya kesulitan menghalau serangan bertubi-tubi dari Vietnam. Pada menit ke-78, Vietnam menyamakan kedudukan usai Bagas yang berusaha menghalau bola masuk ke gawang Garuda Muda, justru membuat bola bersarang di gawang Ernando Ari. Skor berubah menjadi 2-2.

Di masa injury time, Timnas Indonesia U-22 sukses membuat kejutan dengan menjebol gawang Vietnam. Ialah Taufany yang menyarangkan bola ke gawang Vietnam dengan keterangannya. Skor langsung berubah menjadi 3-2. Skor ini terus terjaga hingga akhir pertandingan. Timnas Indonesia pun lolos ke final!

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia U-22 vs Timnas Vietnam U-22 di semifinal SEA Games 2023:

Timnas Indonesia U-22: Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Amiruddin Bagas Kaffa, Komang Teguh, Pratama Arhan, Alreanda Dewangga, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Muhammad Fajar Fathurrahman, Ramadhan Sananta

Timnas Vietnam U-22: Van Chuan Quan, Tuan Tai Phan, Quang Thinh Tran, Ngoc Thang Nguyen, Van Do Le, Van Tung Nguyen, Thanh Nhan Nguyen, Thai Son Nguyen, Van Cuong Ho, Minh Trong Vo, Duc Pu Nguyen

Untuk menyaksikan rangkaian acara SEA Games 2023, Anda bisa streaming langsung melalui Vision+ atau RCTI+ dan menonton pertandingan SEA Games secara lengkap. Mulai dari pertandingan olahraga, ceremonial, hingga berbagai highlights pertandingan yang sudah berlangsung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut