get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Beri Update soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:35 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir Beri Update Soal Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir beri update soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Ketua Umum PSSI tersebut mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan mengenai keberlanjutan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut sebelumnya memang sudah melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong. Namun, ada beberapa hal yang perlu disepakati oleh kedua belah pihak.

"(Kontrak STY habis) masih akhir tahun ini, ini nanti banyak program besar, sesuai pembicaraan saya dengan coach Shin Tae-yong, ya kita sama-sama buktikan," tutur Erick kepada awak media di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2023).

"Saya buktikan ke Coach Shin Tae-yong keseriusan saya memimpin PSSI, saya juga minta ada hasil-hasil yang baik. Ya, perpanjangan (kontrak) kita sudah bicarakan, tetapi tentu dengan strategi yang disepakati," lanjutnya.

Kontrak sang pelatih asal Korea Selatan itu akan berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang. Namun, masih ada Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Januari 2024 mendatang.

Shin Tae-yong telah memimpin proyek yang gemilang sejak mengambil alih Timnas Indonesia. Tak hanya tim senior, dia juga menangani beberapa level umur, termasuk Timnas Indonesia U-20 yang seharusnya tampil di Piala Dunia U-20 2023 sebelum resmi dibatalkan pada Maret lalu.

Erick Thohir menyebut bahwa ada target-target yang dibebankan ke Shin Tae-yong. Demikian pula dengan dirinya sebagai Ketua Umum PSSI. Namun, dia ogah menyebutkan secara spesifik mengenai apa target tersebut.

"Ya sama-sama (punya target). Saya juga kan sebagai Ketum PSSI harus ditargetkan oleh semua teman-teman suporter bola dan media. Kalau enggak ditargetkan ya tidak usah menjadi pemimpin," pungkas Erick.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut