get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Dipastikan Raih Scudetto Liga Italia 2023-2024 usai Libas AC Milan 2-1

Hasil AC Milan vs Lazio di Liga Italia 2022-2023 Menang 2-0

Minggu, 07 Mei 2023 | 10:31 WIB
header img
Hasil AC Milan vs Lazio di Liga Italia 2022-2023 Menang 2-0

ITALY, iNewskarawang.id - Di sini akan dibahas hasil AC Milan vs Lazio di Liga Italia 2022-2023. Laga yang berlangsung di San Siro, Sabtu (6/5/2023) malam WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Rossoneri – julukan AC Milan.

Gol-gol dari Ismael Bennacer (17’) dan Theo Hernandez (29’) mendefinisikan hasil akhir pertandingan ini. Berkat tiga poin dari laga ini, AC Milan kini naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia 2022-2023, unggul satu poin dari Inter Milan yang baru akan bertanding kontra AS Roma pada pukul 23.00 WIB nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga ini merupakan head-to-head antara tim-tim yang bersaing untuk empat besar. AC Milan yang memerlukan poin untuk mendongkrak posisi dan bertindak sebagai tuan rumah bermain lebih agresif untuk mencetak gol lebih dulu.

Namun, kesialan menghampiri tim asuhan Stefano Pioli itu setelah Rafael Leao mengalami cedera dan ditarik keluar. Alexis Saelemaekers pun masuk menggantikannya ketika laga baru bergulir 11 menit.

Meski begitu, Milan berhasil unggul lebih dulu di menit ke-17 berkat gol Ismael Bennacer yang memanfaatkan umpan Olivier Giroud dengan baik. Dengan gol tersebut, Milan pun berhasil unggul 1-0.

Milan semakin mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, Theo Hernandez menggandakan skor pada menit ke-29 setelah mengeksekusi umpan panjang nan sempurna kiper Mike Maignan.

Lazio berusaha membalas namun tak menemukan formula yang tepat untuk keluar dari tekanan. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit pertanda jeda turun minum.

Babak Kedua

AC Milan terus mempertahankan keunggulannya dalam melakukan serangan di awal babak kedua. Meski begitu, Lazio juga mampu menunjukan pertahanan yang cukup baik sehingga menyulitkan upaya tim tuan rumah.

Pertandingan harus dihentikan sementara pada menit ke-58 lantaran Manuel Lazzari mengalami benturan keras di wajahnya, terkena kaki Saelemaekers. Setelah lima menit, laga bisa dilanjutkan.

AC Milan masih berupaya mencetak gol tambahan di sisa waktu. Di sisi lain, Lazio semakin tertekan dan kesulitan untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga akhir. Dengan demikian, AC Milan naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia 2022-2023 dengan catatan 61 poin, unggul satu angka saja dari Inter Milan yang baru akan bermain menghadapi AS Roma pada malam ini. Sedangkan Lazio masih ada di urutan kedua, unggul tiga poin dari AC Milan.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Junior Messias, Ismael Bennacer, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Elseid Hysaj, Nicolo Casale, Alessio Romagnoli, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Marcos Antonio, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut