get app
inews
Aa Read Next : Hamdan Hamedan Ungkap Alasan 3 Pemain Grade A Ini Belum Jalani Proses Naturalisasi, Begini Katanya

Erick Thohir Tiba di Qatar, Siap Bertemu FIFA soal  Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 29 Maret 2023 | 18:27 WIB
header img
Erick Thohir saat berangkat dari Indonesia menuju ke Qatar (Foto: Twitter/ErickThohir)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah tiba di Qatar dan siap bertemu FIFA. Erick Thohir berharap menemukan jalan tengah untuk kelanjutan Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir berangkat pada tengah malam, Rabu (29/3/2023) setelah menyaksikan laga kedua Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga. Laga itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2.

Ketua Umum PSSI tersebut rencananya akan bertemu dengan pihak FIFA di Doha, Qatar, pada Rabu (29/3/2023) ini. Dia akan membahas soal kelanjutan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia yang sedang terancam.

Ya, gelaran Piala Dunia U-20 2023 berisiko gagal digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2023 mendatang. Hal ini seiring dengan pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 usai penolakan banyak pihak terhadap kehadiran Timnas Israel U-20.

Pada Selasa 28 Maret 2023 malam WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan Erick Thohir untuk segera berangkat menemui FIFA. Sang Presiden menjamin bahwa jika Israel bermain di Indonesia, maka itu tidak ada hubungannya dengan hubungan diplomasi kedua negara.

Kini, Erick Thohir sudah sampai di Doha, Qatar, untuk menemui pihak FIFA. Dia pun memberikan update melalui unggahan di Instagram-nya, @ErickThohir.

“Alhamdulillah sudah sampai di Qatar. Tentu, tim, semua sudah siap untuk bertemu dan bernegosiasi dengan FIFA. Mudah-mudahan ada jalan keluarnya,” kata Erick Thohir dalam unggahan tersebut.

“Bagaimana kita bisa memberikan solusi yang terbaik untuk situasi saat ini. Mohon doanya dari masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut