get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Live di RCTI Malam Ini!

Hasil Arema FC  vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023 Skor 3-1

Minggu, 19 Maret 2023 | 20:43 WIB
header img
Persikabo 1973 kalah 1-2 dari Arema FC di Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@officialpersikabo)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sudah dapat diketahu hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022-2023. Berlaga di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/3/2023) sore WIB, Arema FC berhasil memetik tiga poin usai mengandaskan Persikabo 1973 dengan skor 3-1.

Sebelumnya, Singo Edan (julukan Arema FC) tertinggal satu gol via Dimas Drajad (39’). Namun, Dedik Setiawan menyamakan kedudukan pada menit ke-71, dilanjutkan gol dari Rizky Dwi Febrianto (90+2' (P)), dan Gian Zola pada menit ke-90+5.

Dengan kemenangan itu, Arema FC kini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 37 poin. Sementara Persikabo 1973 masih tertahan di posisi ke-12 dengan 35 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak pertandingan dimulai, Arema FC langsung berusaha memberikan tekanan ke gawang Persikabo. Meski begitu, Laskar Padjajaran tidak tinggal diam dan memberikan perlawanan yang cukup baik untuk menahan tim tuan rumah.

Setelah 15 menit pertandingan berlangsung, Arema FC sedikit memperlambat tempo permianan mereka. Hal tersebut pun dimanfaatkan Persikabo untuk melancarkan serangan balik, namun masih belum ada gol yang tercipta.

Kembali menemukan ritme permainan yang baik, Arema FC nyaris membuka keunggulan di menit ke-25. Sayangnya, peluang yang dihasilkan ole Dendy Santoso tersebut masih membentur mistar gawang sehingga kedudukan masih belum berubah.

Namun pada menit ke-39, Persikabo justru berhasil unggul lebih dulu bertak gol yang diciptakan oleh Dimas Drajad memanfaatkan umpan dari Lucky Octavianto. Gol tersebut pun membuat Arema FC tertinggal 0-1 yang bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Dalam keadaan tertinggal, Arema FC kembali mencoba untuk menekan sejak babak kedua dimulai. Meski begitu, Singo Edan tidak membuat upaya Singo Edan untuk kembali menyamakan kedudukan mudah begitu saja.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk bisa membobol gawang Persikabo yang tampil sangat solid. Namun berbagai peluang yang didapatkan belum dapat dimaksimalkan dengan baik, sehingga belum ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-71, Arema FC akhirnya berhasil membobol gawang Persikabo setelah Dedik Setiawan sukses memanfaatkan umpan dari Muhammad Rafli. Kini kedudukan pun kembali imbang 1-1.

Dua menit menjelang akhir laga, Arema FC mendapat tendangan penalti usai oemain Persikabo melakukan pelanggaran. Rizky Dwi Febrianto sukses mejalankan tugasnya dengan baik dan Arema FC berbalik unggul dengan skor akhir 2-1.

Menjelang akhir pertandungan, Arema FC berhasil menambah keuggulannya berkat gol yang dihasilkan Gian Zola. Hasilnya, Arema FC puk sukses memastikan kemenangan comeback 3-1 atas Persikabo.

Susunan Pemain Arema FC vs Persikabo 1973:

Arlema FC (4-2-3-1): Adilson Aguero Maringa; Johan Ahmat Farizi, Sergio Domingos Reis Silva, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ilham Udin, Evan Dimas, Dendi Santoso, Abel Issa Camara.

Pelatih: Joko Susilo.

Persikabo 1973 (3-4-3): Syahrul Trisna Fadillah; Didik Wahyu, Lucas Moreira, Andy Setyo Nugroho; Komarudin, Manahati Lestusen, Roni Sugeng Arianto, Lucky Octavianto; M Dimas Drajad, Bruno Araujo, Pedro Henrique Cortes.

Pelatih: Aidil Sharin Bin Sahak.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut