get app
inews
Aa Read Next : Demi Tiket Perempatfinal,Napoli Siap Unjuk Gigi Lawan Barcelona di Liga Champions 2023-2024

Berikut 5 Alasan Barcelona Bakal Kalahkan Real Mamdrid di Liga Spanyol 2022-2023

Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:27 WIB
header img
Barcelona akan menjamu Real Madrid di laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas sebanyak  5 alasan Barcelona bakal kalahkan Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023. Salah satu di antaranya adalah catatan positif dalam beberapa pertemuan di musim ini.

La Blaugrana – julukan Barcelona – akan menjamu seteru abadinya di Camp Nou pada laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan bertajuk El Clasico tersebut bakal dimainkan pada Senin 20 Maret 2023 dini hari WIB.

Kekuatan kedua tim nampak setara. Namun, setidaknya ada lima alasan yang mendukung Barcelona untuk meraih hasil positif atas Los Blancos – julukan Real Madrid – dalam laga kali ini.

Berikut 5 Alasan Barcelona Bakal Kalahkan Real Mamdrid di Liga Spanyol 2022-2023

5. Robert Lewandowski Kembali Bugar

Robert Lewandowski sempat menepi ketika Barcelona menghadapi Valencia di Liga Spanyol dan Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023. Dia harus absen karena mengalami cedera hamstring pada saat itu.

Namun, sang bomber asal Polandia telah kembali bermain penuh ketika La Blaugrana mengalahkan Athletic Bilbao pada pekan lalu. Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan 1-0 tapi Robert Lewandowski gagal mencetak gol.

4. Karim Benzema Meragukan

Menjelang pertandingan, Karim Benzema kembali dirundung masalah kebugaran. Sang bomber asal Prancis masih menjadi sumber gol untuk Real Madrid pada musim ini. Namun, belakangan kerap diganggu masalah kebugaran.

Seusai mencetak gol kemenangan dengan skor 1-0 atas Liverpool di pertengahan pekan, pelatih Carlo Ancelotti mengakui dirinya menarik keluar Karim Benzema karena mencemaskan kondisi kebugarannya. Selain itu, menurut kabar dari Marca, sang peraih Ballon dOr 2022 melewatkan sesi latihan pada Jumat 17 Maret 2023, yang semakin membuatnya meragukan untuk tampil.

3. Main di Kandang

Barcelona akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Camp Nou. Tentu, ini merupakan dorongan yang positif untuk skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut.

Publik Camp Nou selalu dikenal tidak ramah kepada Real Madrid setiap kali El Clasico digelar. Bukan tidak mungkin, daya magis Camp Nou akan kembali memengaruhi hasil akhir pertandingan ini.

2. Hasrat Akhiri Dahaga Gelar Liga Spanyol

Barcelona sudah melalui puasa gelar Liga Spanyol sejak musim 2018-2019 silam. Sudah terlalu lama bagi klub sekelas Barcelona untuk melalui puasa gelar di kancah domestik.

Selama ditangani Xavi Hernandez, Barcelona selalu diklaim mengalami kemajuan. Mereka telah meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2022-2023 di bawah asuhan Xavi Hernandez, tapi menjuarai Liga Spanyol 2022-2023 akan menjadi pembuktian yang lebih prestisius.

1. Barcelona Sudah Pernah Menang 2 Kali

Ini akan menjadi pertemuan El Clasico di semua ajang pada musim ini. Dari tiga pertemuan terdahulu, Barcelona unggul dengan dua kemenangan.

Kemenangan yang pertama diraih di final Piala Super Spanyol yang digelar di Arab Saudi pada Januari 2023 lalu dengan skor 3-1. Sedangkan yang kedua adalah di Santiago Bernabeu dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023 di awal Maret ini.

Real Madrid memenangkan pertemuan pertama di Liga Spanyol 2022-2023. Dalam pertemuan di Santiago Bernabeu bulan Oktober 2022 lalu, skuad asuhan Carlo Ancelotti menang dengan skor 3-1.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut