get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Tinjau Perkembangan Identifikasi Korban Kecelakaan Maut Tol Japek di RSUD Karawang

Truk Pertamina Mengalami Kecelakaan Maut, 4 Orang Tewas Terbakar

Kamis, 09 Maret 2023 | 11:34 WIB
header img
Kecelakaan truk Pertamina tewaskan 4 orang (Foto : Tangkapan lauar)

MINSEL, iNewsKarawang.id - Terjadi kecelakaan maut di Minahasa Selatan (Minsel) yang melibatkan mobil truk Pertamina dan dua minibus, yang mengakibatkan empat orang meninggal dunia dalam keadaan terbakar.

Pada Rabu, 8 Maret 2023 malam, terjadi kecelakaan di tanjakan Desa Munte, jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Minsel, Sulawesi Utara (Sulut), melibatkan dua minibus Avanza dengan nomor pelat DB 70 EL dan DB 1223 OL serta truk Tanki B 9902 SFU milik Elnusa Petrofin yang sedang mengangkut BBM.

Diduga kecelakaan tersebut terjadi karena truk tanki milik Pertamina mengalami kegagalan sistem pengereman dan menabrak dua minibus yang berada di dekatnya, sehingga ketiga kendaraan tersebut terbakar.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, empat korban yang tewas berada di dua mobil mobil minibus yang berbeda. Sementara sopir tangki diketahui selamat dalam peristiwa tersebut.

Fahrougi Andriani Sumampouw, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, telah mengonfirmasi kebenaran peristiwa tersebut.

"Kronologi kejadian pukul 19.15 terjadi kecelakaan tak terhindarkan dengan penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi. 15 menit berselang 2 mobil pemadam kebakaran tiba dan pukul 19.50, api dari mobil tangki berhasil dipadamkan," kata Fahrougi, Kamis (9/3/2023).

Atas kecelakaan itu 4 orang yang berada di dalam salah satu minibus meninggal akibat terbakar dengan identitas yang masih dalam penyelidikan. Sementara awak mobil tanki dalam keadaan selamat. Kejadian sudah ditangani Polres Minsel.

"Kami turut berduka atas meninggalnya korban. Saat ini kami masih menunggu hasil investigasi penyebab kejadian dari Polres dan kami akan support proses hukum yang berjalan," tuturnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut