get app
inews
Aa Read Next : Bansos-BLT Cair Februari Jelang Pemilu 2024, Sri Mulyani : Bansos-BLT Itu Instrumen dalam APBN

Pemkab Karawang Distribusikan BLT Bulan November - Desember Bagi 40 Ribu KPM

Rabu, 22 Desember 2021 | 10:17 WIB
header img
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana salurkan BLT. (Foto: iNews Karawang/Boby).

Karawang, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  kepada 40 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan November dan Desember Tahun 2021.

"BLT yang diterima KPM senilai 400 ribu tanpa potongan. Nilai rupiah tersebut diberikan untuk bulan November dan Desember 2021,"ungkap Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana didampingi Asisten Daerah (ASDA) I dan Kepala BJB Cabang Karawang melaunching penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Telukjambe Barat, Selasa (21/12/2021).

Menurut Cellica, BLT ini sebagai upaya Pemkab Karawang dalam penanganan kemiskinan ekstrem yang berada di sejumlah wilayah di Karawang. Diharapkan dapat memberi banyak manfaat dan meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak pandemi covid 19.

Kata Cellica, jika penerima BLT sakit dan tidak  bisa mengambilnya sendiri, maka hanya boleh diwakilkan oleh keluarga yang tertera dalam satu kartu keluarga dengan membawa KTP, KK asli dan surat kuasa dari penerima BLT tersebut.

Selain itu jika penerima tidak sesuai dengan identitas yang terdaftar sebagai KPM, maka pihak petugas harus melakukan verifikasi secara jelas dan tepat dan ditandatangani oleh petugas.

Sementara merujuk  surat edaran No.460/6873/Dinsos tentang tertib pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam penanganan kemiskinan ekstrem di Karawang tahun 2021 dan ditandatangani oleh Sekda Acep Jamhuri dijelaskan bahwa Penerima BLT harus mengambil sendiri dan tak boleh diwakilkan

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut