Logo Network
Network

Komisi V DPRD Jabar Kunker ke RSUD Karawang, ini yang Dibahas

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 10:44 WIB
Komisi V DPRD Jabar Kunker ke RSUD Karawang, ini yang Dibahas
Tinjau persiapan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Komisi V DPRD Jawa Barat lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke RSUD Karawang. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Tinjau persiapan dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Senin (9/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jabar, Abdul Harris Bobyhoe menyampaikan, Rumah Sakit Umum Daerah Karawang sudah menjadi rumah sakit rujukan di provinsi namun masih ada beberapa bagian yang perlu disupport oleh pihaknya, terutama bangunan yang masih mangkrak.

"Kami akan terus mengupayakan biaya pembangunannya dan kami juga telah mengupayakan pengajuan dana pembangunan sebesar Rp.5 miliar," ungkapnya, Senin (9/1/2023).

Dan Ia juga berharap agar anggaran pembangunan dapat disediakan pada tahun 2024 mendatang.  

"Saya kira sudah bagus dari mulai ruangannya pun sudah di tata dengan rapih, agar masyarakat yang datang berobat merasa nyaman tidak melihat kondisi yang kumuh dan Kami sudah berupaya dari beberapa waktu lalu tapi memang saat ini belum disetujui pengajuan anggarannya," terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Karawang, Fitra Hergyana, mengatakan bahwa penyelesaian gedung akan dilaksanakan secepatnya dengan support dari berbagai stakeholder, baik di daerah maupun pusat.

"Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan untuk melakukan transformasi kembali, Insyallah secepatnya. DPRD Jawa Barat akan segera mempush pemprov Jabar untuk pembangunannya karena ini kan anggarannya dari pemprov," tuturnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.