Logo Network
Network

14 Rumah di Banyusari Karawang Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Selasa, 10 Januari 2023 | 08:58 WIB
14 Rumah di Banyusari Karawang Rusak Berat Diterjang Puting Beliung
14 rumah di Dusun Cikalong 1 RT 003/001, Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang rusak berat. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Akibat diterpa angin puting beliung, sebanyak 14 rumah di Dusun Cikalong 1 RT 003/001, Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang  rusak berat. 

Kapolsek Banyusari, Iptu Suherlan mengatakan bahwa, kejadian tersebut terjadi pada minggu (8/1/2023)  

"Kami telah mendata ada 14 rumah yang atapnya dan genteng rusak yang terdampak angin puting beliung," katanya saat memantau lokasi didampingi Kades Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Senin (9/1/2023)  

Lanjutnya, masih kata Suherlan, pada kesempatan tersebut pihaknya bersama Kades Pamekaran dan BPBD memberikan bantuan.

"Kami sangat prihatin atas musibah ini, sebagai bentuk kepedulian berikan bantuan berupa makan kepada warga yang terdampak. Kami bersama perangkat desa gotong royong membantu memperbaiki atap dan genteng rumah warga yang rusak," ujarnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga membantu memperbaiki genteng rumah warga Dusun Cikalong, Desa Pamekaran yang terdampak bencana Angin Puting Beliung. 

"Membantu masyarakat merupakan bentuk pelayanan kami, giat kemanusiaan adalah wujud kepedulian kami kepada warga khususnya yang membutuhkan, jadi dengan bakti sosial ini kita ada untuk masyarakat," tuturnya.

Demikian dengan terjadinya insiden tersebut, Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada akan cuaca ekstrim saat ini. Jaga kesehatan dan berhati-hati falam setiap aktifitas.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini