get app
inews
Aa Read Next : Dengan Cara Unik Seorang Ayah Potong Rambut Anaknya Pakai Sendok, Kok Bisa?

Waduh, Rumah Mewah Ditempel Stiker Keluarga Miskin Penerima Bansos

Kamis, 29 Desember 2022 | 18:47 WIB
header img
Rumah mewah ditempel stiker keluarga miskin penerima bansos (Foto: Tangkapan layar)

INDRAMAYU, iNewsKarawang.id - Rumah mewah di Kabupaten Indramayu Jawa Barat ditempel stiker bertuliskan keluarga miskin penerima bantuan sosial (bansos) viral di media sosial, Kamis (29/12/2022).

Akun Instagram @indramayuupdate mengunggah video berdurasi 34 detik itu pada Rabu (28/12/2022). Sontak saja dibanjiri  komentar pedas dan protes dari netizen karena jauh dari kata miskin.

Selain itu dalam rekaman video itu juga terlihat rumah warga yang mempunyai toko kelontong dan rumah permanen dengan tembok kokoh di tempel stiker keluarga miskin, yang seharusnya tidak berhak mendapatkan bansos.

"Biasanya pilihan pak RT, keluarga, pendukung pejabat desa yg dpet BLT," tulis akun @sobri_elmif***.

"Itulah kenapa negara kita ngga maju maju. Yang miskin tetep miskin yang kaya makin kaya. Nggak kaya Di luar negri, rataaaaaaa," tulis akun @fitrias***.

"Rumah bagus dapat bansos. rumah pagar bambu g dapat bansos. Jadi bener film judul dunia terbaik," tulis akun @sabikhi***.

Sementara, itu akun Instagram Dinas Sosial Kabupaten Indramayu juga turut berkomentar dalam postingan video tersebut.

"Selamat siang kak, Dinas Sosial sedang berproses untuk terus melakukan evaluasi terhadap penerima maupun calon penerima bantuan sosial agar benar-benar sesuai dengan kriteria penerima manfaat bantuan sosial. Saran dan masukan dari bapak/ibu akan jadi bahan evaluasi kami kedepannya, Terima kasih," tulis akun @dinsos_indramayu.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut