get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Kotak Suara Pemilihan Kepala Desa di Tangerang Keluarkan Asap

Heboh! Biawak 1,3 Meter Ditemukan di dalam Mesin Mobil Milik Warga Karawang

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:42 WIB
header img
Damkar Telagasari berhasil mengevakuasi seekor biawak berukuran 1,3 meter yang bersarang di dalam mesin mobil seorang warga. Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Regu 1 Pos Pemadam Kebakaran Telagasari berhasil mengevakuasi seekor biawak berukuran 1,3 meter yang bersarang di dalam mesin mobil seorang warga di Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang. 

Peristiwa ini dilaporkan saat Regu Damkar Telagasari didatangi oleh seorang warga sekitar yang bernama Mahfudin (51) sekitar pukul 16.00 WIB, sore tadi, yang meminta pertolongan ke Pos Damkar Telagasari, Selasa (20/12/2022). 

"Tadi ada warga yang datang ke kantor Damkar, minta tolong, katanya di dalam mesin mobilnya terdengar suara aneh, pas dicek ternyata ada biawak di dalam mesin mobil tersebut," terang Danru 1 Pos Damkar Telagasari, Asmat. 

Lanjut Asmat, setelah mengetahui posisi biawak tersebut, dirinya langsung memanggil 2 rekan Damkar lainnya untuk membantu mengeluarkan biawak tersebut dari dalam mesin mobil. 

"Saya kira kecil biawaknya, pas udah dikeluarin, ternyata biawaknya besar, sekitar 1,3 meter panjangnya dan bobot sekitar 5 kilogram," katanya. 

Dan saat ini, biawak tersebut diamankan di Pos Damkar Telagasari Karawang dan rencananya akan dilepaskan ke sungai yang berada di sekitar Pos Damkar Tegalasari. 

"Mau kita lepaskan ke sungai di sekitar sini, tapi, kalau ada masyarakat yang mau ambil, silakan saja dan datang langsung ke Pos Damkar Telagasari, Karawang," tuturnya. 

Lalu, Ia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak sungkan melaporkan atau meminta bantuan kepada damkar jika terjadi suatu peristiwa baik kebakaran maupun non kebakaran. 

"Bisa langsung ke kantor untuk melaporkan atau meminta bantuan peristiwa baik itu peristiwa kebakaran maupun non-kebakaran,” ucapnya. 

"Dan, masyarakat sekitar Kecamatan Telagasari juga bisa datang langsung ke Pos Damkar Telagasari atau bisa juga menghubungi nomor 0267-6063113," pungkasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut