get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Piala AFF 2022 : Ini 5 Penyerang Ganas Timnas Indonesia, Nomor 1 Bomber Naturalisasi!

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:50 WIB
header img
Berikut 5 penyerang ganas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/@PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Namun Timnas Indonesia membutuhkan gebrakan dari  lini depan agar 

lolos ke semifinal sekaligus membuka jalan juara Piala AFF 2022.

Pemain-pemain yang disebut di bawah ini diprediksi bakal menjadi mesin gol Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 penyerang ganas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

1. Ilija Spasojevic (Bali United)

Di posisi puncak ada bomber naturalisasi yang sejak 2017 menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Ilija Spasojevic. Setelah penantian panjang, Ilija Spasojevic akhirnya mendapat kesempatan tampil di ajang Piala AFF.

Pemanggilan ini atas buah kerja keras Ilija Spasojevic dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu di Liga 1 2021-2022, Ilija Spasojevic keluar sebagai top skor dengan koleksi 23 gol.

Musim ini Ilija Spasojevic juga melanjutkan ketajamannya. Dari 11 penampilan, Ilija Spasojevic mengemas tujuh gol. Karena itu, ini merupakan ajang unjuk gigi Ilija Spasojevic supaya kembali dipercaya membela Timnas Indonesia di ajang-ajang ke depan, termasuk di Piala Asia 2023.

2. Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Baru berusia 20 tahun, Ramadhan Sananta sudah mendapat kesempatan tampil membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Musim ini, Ramadhan Sananta merupakan bomber utama kandidat kuat juara Liga 1 2022-2023, PSM Makassar.

Dari tujuh pertandingan, eks penyerang Persikabo 1973 ini mengemas tiga gol. Mempunyai tinggi badan mencapai 182 sentimeter, Ramadhan Sananta dapat diandalkan untuk merobek gawang lawan via bola-bola udara.

3. Muhammad Rafli (Arema FC)

Muhammad Rafli memang belum mencetak gol untuk sang klub, Arema FC, di Liga 1 2022-2023. Namun, gaya permainan Muhammad Rafli yang bertugas sebagai pemantul, cocok dengan pola pengembangan Shin Tae-yong.

Muhammad Rafli merupakan salah satu pemain yang membantu Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023. Ia berkontribusi atas gol kedua Timnas Indonesia yang dicetak ke gawang Kuwait via sepakan Rachmat Irianto.

4. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Dendy Sulistyawan baru mengemas dua caps bersama Timnas Indonesia dan menit tampilnya sangat minim, yakni total baru 39 menit. Meski total baru turun 39 menit dalam dua laga, Dendy Sulistyawan sanggup mengemas satu gol!

Hebatnya, Dendy Sulistyawan membobol gawang Curacao, tim yang menempati peringkat 86 dunia! Karena itu, Dendy Sulistyawan dapat diandalkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

5. Witan Sulaeman (AS Trenci)

Witan Sulaeman memang berposisi asli sebagai winger. Namun, ketika dibutuhkan, pemain milik AS Trencin ini bisa diperankan sebagai penyerang. Di Piala AFF 2020, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pernah memainkan Witan Sulaeman sebagai penyerang dalam pola 4-4-2.

Bersama AS Trencin musim ini, Witan juga tampil tajam. Dari 14 pertandingan di semua kompetisi, eks pemain Lechia Gdansk ini mengemas empat gol.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut