get app
inews
Aa Read Next : Joaquin Tukang Foto Copi, Ternyata Anak Legenda Timnas Argentina Gabriel Batistuta

Exclusive dari Qatar: Timnas Kroasia Optimis  Singkirkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Selasa, 13 Desember 2022 | 17:02 WIB
header img
Pemain Timnas Kroasia, Ivan Perisic. (Foto: Abdul Haris/MPI)

DOHA, iNewskarawang.id - Pertandingan Timnas Argentina vs Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Timnas Kroasia percaya diri bisa memulangkan Argentina pada Piala Dunia 2022. 

Kepercayaan diri  tersebut diakui Pemain Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Ivan Perisic. Menurutnya pasukannya percaya diri dapat menyingkirkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Kepercayaan diri itu semakin besar usai Kroasia memulangkan Brasil di perempatfinal.

Sukses menyingkirkan Timnas Brasil pada perempatfinal Piala Dunia 2022 ternyata membuat pasukan tim berjuluk Vatreni itu percaya diri. Di fase tersebut, pasukan yang dilatih Zlatko Dalic itu memenangkan duel dengan Tim Samba lewat drama adu penalti.

“Jika kami bermain dengan cara yang kami bisa dan tahu caranya, maka saya tidak takut apa pun,” ujar winger Timnas Kroasia Ivan Perisic pada jumpa pers, Senin (12/12/2022).

“Kami harus bermain seperti kami bermain melawan Brasil dan jika kami melakukan itu, segalanya mungkin terjadi,” ucapnya lagi.

Ini merupakan kedua kali beruntun Kroasia menembus semifinal Piala Dunia. Empat tahun lalu, mereka bahkan mampu melaju hingga final setelah memulangkan Inggris.

“Perasaannya luar biasa, berada di semifinal di dua Piala Dunia berturut-turut, tetapi dengan cara yang sama seperti yang diinginkan pemain profesional lainnya, kami ingin mencapai final,” ucap Perisic.

“Itulah mengapa kami akan memberikan yang terbaik melawan Argentina, seperti yang dikatakan pelatih, bahwa mereka tim yang hebat. Dan ketika mereka bermain untuk negara, mereka semua memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Perisic membandingkan semifinal saat ini dengan empat tahun lalu kala mereka menyingkirkan Inggris yang lebih dijagokan.

“Pasti sulit membandingkan semifinal terakhir dengan yang ini. Tapi, saya pikir ini akan menjadi laga serupa. Inggris memiliki tim yang bagus saat itu, sama seperti yang dimiliki Argentina sekarang. Tetapi seperti yang saya katakan, banyak hal bergantung sepenuhnya pada kami,” imbuh Perisic.

Timnas Argentina vs Kroasia akan berlangsung pada semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut