get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Breaking News: Kabar dari PSSI, lFIFA Resmi Terima Perpindahan Federasi Sandy Walsh

Rabu, 30 November 2022 | 14:58 WIB
header img
FIFA terima perpindahan federasi Sandy Walsh (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Terkait Sandy Walsh, FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar tersebut dinyatakan langsung PSSI melalui laman resminya. PSSI menerima surat langsung dari FIFA mengenai perpindahan federasi Sandy Walsh.

Dipastikan pemain yang kini tengah berkarier di KV Mechelen itu  bakal tampil untuk Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- di Piala AFF 2022.

"FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh. Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Selasa (29/11)," tulis pernyataan PSSI di laman resminya, dikutip Selasa (29/11/2022).

"Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani oleh Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status," tambah pernyataan PSSI.

Seperti diketahui, Sandy Walsh awalnya di bawah Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Pasalnya, pemain KV Mechelen itu sebelumnya berkewarganegaraan Belanda.

Namun, kini FIFA telah mengamini perpindahan federasi Sandy Walsh ke Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Dengan demikian, bek berusia 27 tahun itu sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Sebelumnya, Sandy Walsh dan pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bahkan, mereka telah mempunyai KTP sejak 17 November 2022 lalu.

Sementara itu, untuk proses perpindahan federasi Jordi Amat, saat ini PSSI masih menunggu keputusan dari FIFA. Namun, Sandy Walsh sudah bergabung mengikuti pemusatan latihan skuad Timnas Indonesia di Bali.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan mulai Senin, 28 November 2022 yang diikuti oleh 28 pemain untuk persiapan Piala AFF 2022. Di mana, Tim Garuda di Piala AFF tahun ini tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Turnamen tersebut akan menjadi pembuktian bagi Sandy Walsh dan Jordi Amat sebagai pemain naturalisasi anyar Skuad Garuda. Adapun, Piala AFF 2022 akan digelar mulai 20 Desember. Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut