Logo Network
Network

Korban Gempa Cianjur di Tenda Evakuasi Diwarnai Suasana Pilu dan Kesedihan yang Mendalam

Bachtiar Rojab , MNC Media
.
Selasa, 22 November 2022 | 12:19 WIB
Korban Gempa Cianjur di Tenda Evakuasi Diwarnai Suasana Pilu dan Kesedihan yang Mendalam
Lokasi pengungsian warga Cianjur (foto: dok Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Akibat gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo yang terjadi pada Senin (21/11/2022) kemarin, telah meluluhlantakkan bumi Pasundan ini.suasana pilu tengah menyelimuti warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Terlihat suasana sendu nampak kian terasa di kawasan tenda evakuasi RSUD Cianjur. Bahkan, uraian air mata dan luka lebam turut menghiasi kawasan tersebut. Kabar ini  berdasarkan 

Pantauan MNC Portal di lokasi, Selasa (22/11/2022) pagi,

Selanjutnya para korban yang berisikan beragam usia tengah berkerumun bersama keluarga kecilnya. Nampak, satu orang dari keluarga itu, tengah terbaring di masing-masing kasur petak di tempat evakuasi.

Ada yang tengah terbaring pulas, ada pula yang tengah termenung menatap langit seraya memikirkan kisah hidupnya. Bahkan, di tiap-tiap sudut, banyak pula yang sedang berharap cemas melalui telpon genggamnya.

Di sisi lain, suara tangisan anak belia turut bersautan menemani rangkaian peristiwa. Kendati demikian, banyak pula bocah-bocah yang tertawa riang seraya tengah disibukkan dengan masa kecilnya.

Diketahui, Sebanyak 162 korban meninggal akibat Gempa 5,6 SK yang berpusat di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Mayoritas kebanyakan anak-anak.

"Kabar buruk, ada sekitar 162 korban meninggal dunia, mayoritas anak-anak. Karena kejadiam terjadi ketika anak anak sedang berada di madrasah sekolah umum yang melanjutkan pembelajaran di madrasah," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022).

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.