get app
inews
Aa Read Next : Rumah Bordil Jaringan Prostitusi Kelas Atas Terbongkar, Siapa Saja Kliennya ?

Ada 5 Lapangan Basket NBA Paling Bergengsi di Dunia

Minggu, 21 Agustus 2022 | 20:00 WIB
header img
Berikut 5 lapangan basket NBA paling populer (Foto: NBA)

Sebagaimana diketahui, National Basketball Association (NBA) merupakan ajang liga basket paling bergengsi di dunia yang dihelat di Amerika Serikat.

Tim-tim yang berlaga di NBA  punya lapangan sendiri juga kerap menampilkan pertandingan menarik ‎yang dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan.

Menyoal lapangan, ada sejumlah tim yang ternyata memiliki lapangan populer di dunia.

Berikut 5 lapangan basket NBA paling populer yang akan diulas oleh Tim Okezone:

1. Crypto.com Arena

Sebelum berganti nama menjadi Crypto.com Arena pada 2021, stadion ini dikenal dengan Staples Center. Ya, bagi Anda pencinta NBA, pasti sudah tidak asing dengan stadion ini. Berada di jantung kota Los Angeles, lapangan ini sudah berdiri sejak 1999.

Arena ini menjadi markas bagi peraih 17 gelar juara NBA yaitu LA Lakers. Selain itu, Crypto.com Arena juga jadi kandang tim asal Los Angeles lainnya, yaitu LA Clippers.

Meski stadion ini baru mengalami pemugaran di beberapa titik tertentu, arena ini diketahui dapat menampung sampai 20.000 penonton. Tak heran, selain digunakan untuk bertanding NBA, stadion ini juga digunakan untuk berbagai acara meriah, seperti Grammy Award.

2. Barclays Center

Selanjutnya ada Barclays Center, yang merupakan kandang dari dua tim di Amerika Serikat. Untuk diketahui, Barclays Center ini merupakan rumah bagi Brooklyn Nets kala berlaga di NBA.

Akan tetapi, Barclays Center juga merupakan kandang dari New York Liberty, tim basket wanita NBA. Stadion ini diketahui pertama kali dibuka pada 2012. Stadion yang terletak di pusat kota New York ini diketahui mampu menampung sampai 19.000 penggemar

3. Madison Square Garden

Di urutan ketiga ada Madison Square Garden. Ya, selama beberapa dekade Madison Square Garden (MSG) telah menjadi arena populer pertandingan NBA. Bahkan, MSG menjadi arena NBA paling tua dan dikenal sebagai kandang New York Knicks sejak 1968.

MSG juga telah melalui beberapa kali renovasi. Sampai saat ini MSG mampu menampung hingga 20.000 lebih penonton.

4. United Center

Kemudian, ada United Center, yang merupakan kandang dari klub Chicago Bulls. Arena ini paling populer sejak era Michael Jordan pada 1994 saat berseragam Chicago Bulls. Bahkan, di halaman United Center terdapat patung Michael Jordan, pemain NBA yang sangat melegenda.

United Center ini dikenal sebagai arena terbesar di NBA dengan kapasitas sekitar 23.500 penonton. Sudah tiga musim arena ini menjadi tuan rumah final NBA yaitu pada 1996, 1997 dan 1998.

5. FTX Arena

Sebelumnya FTX Arena bernama American Airlines Arena yang berlokasi di Miami. Sejak tahun 2000 arena tersebut sudah menjadi markas bagi klub basket Miami Heat. Singkat kata, pada 2021, lapangan ini diakuisisi FTX. Lapangan ini dekat dengan pantai indah Miami dan mampu menampung sekitar 20.000 penonton.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut