get app
inews
Aa Read Next : UU Desa : Kades Dapat Pensiun dan Menjabat Maksimal selama 16 Tahun

Farel Prayoga, Pengamen Jalanan yang Bikin Heboh Istana Merdeka! Ini Faktanya

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:56 WIB
header img
Penyanyi cilik Farel Prayoga bernyanyi di Istana Merdeka (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Usai tampil di upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, tiba tiba nama penyanyi cilik Farel Prayoga mencuat.

Pasalnya lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan Denny Caknan dan Abah dinyanyikan oleh Farel.

1. Bikin Istana Merdeka ‘bergoyang’

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat semringah di atas kursinya sambil menikmati lantunan lagu berbahasa Jawa itu. Sedangkan Ibu Negara Iriana bertepuk tangan di atas kursi. Para tamu undangan pun ikut berjoget ria bersama para pejabat negara.

2. Para menteri ikut berjoget

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi orang pertama yang turun berjoget bersama penyanyi cilik Farel Prayoga dan tamu undangan lainnya. Hal itu terjadi saat upacara Kemerdekaan HUT ke-77 Indonesia di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) pagi.

Setelah Prabowo, terpantau Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengikuti apa yang dilakukan Prabowo.

Musisi Addie MS yang ikut turun joget bersama pun menceritakan bahwa dirinya sempat sungkan. Namun, setelah melihat Prabowo berjoget, Addie pun langsung ikut joget.

3. Mengamen

Farel Prayoga berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Dia lahir pada 8 Agustus 2010 dan memeluk agama Islam. Memiliki suara merdu dan aksi panggung yang apik, rupanya Farel sebelumnya memang dikenal sebagai pengamen jalanan. Dia kerap mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya.

Bakatnya semakin terasah setelah bergabung dengan manajemen Wandra. Bersama Wandra yang merupakan penyanyi dan komposer asal Banyuwangi, Farel pun semakin mahir memainkan nada hingga menguasai panggung. Dia bahkan mampu bernyanyi di hadapan Presiden Jokowi sambil berjoget mengikuti alunan musik tanpa terlihat grogi.

4. Jadi sorotan

Farel sebelumnya menjadi sorotan usai video dirinya berduet dengan Filla Talia viral di TikTok. Tak hanya itu, lagu Ojo Dibandingke yang dicover oleh Farel juga ramai digunakan sebagai backsound video TikTok.

Alhasil, kini sosok bocah berusia 12 tahun itu menjadi perhatian. Akun Instagram-nya @farel.prayoga.official sudah diikuti lebih dari 20 ribu pengguna. Sementara akun TikTok-nya @farelpenyanyicilik diikuti lebih dari 105 ribu pengguna.

5. Piawai nyanyikan lagu orang lain

Selain Ojo Dibandingke, Farel juga pernah membawakan cover lagu penyanyi lain, seperti Joko Tingkir Ngombe Dawet, Pecah Seribu, Lewung dan Satru 2. Meski awalnya mengcover lagu milik penyanyi lain, Farel sudah bergabung dengan label Aneka Safari Record.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut