get app
inews
Aa Read Next : Biodata dan Agama Jonatan Christie, Pebulutangkis Andalan Indonesia

Anthony Ginting dan Jonatan Christie Musuh Tersulit Wakil China di BWF World Championship 2022

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 12:13 WIB
header img
Jonatan Christie dan Anthony Ginting dianggap musuh tersulit wakil China di BWF World Championship 2022. (Foto: PBSI)

Pada 22-28 Agustus 2022 BWF World Championship akan digelar, tentunya menyedot perhatian pencinta bulu tangkis

Media China, Sohu, menyebut Anthony Ginting dan Jonatan Christie musuh sulit bagi wakil tunggal putra China.

Sebagaimana diketahui kekuatan tunggal putra China saat ini tidak sekuat zaman Lin Dan dan Chen Long. Muncul muka-muka baru seperti Lu Guanzu dan Zhao Junpeng belum bisa di papan atas kekuatan tunggal putra dunia.

Tercatat, hanya Shi Yuqi yang punya prestasi mentereng. Akan tetapi, ia diprediksi akan kesulitan tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 karena baru saja menyelesaikan sanksi dari Federasi Bulu Tangkis China (CBA).

Shi Yuqi sebenarnya disanksi selama setahun oleh CBA karena aksi kontroversialnya di Piala Thomas 2020. Saat itu, menghadapi Kento Momota yang sudah match point, ia malah memilih mundur dengan alasan cedera. CBA berang dan langsung memberinya sanksi.

Namun, sanksi Shi Yuqi dipercepat demi bisa memperkuat China di BWF World Championship 2022. Akan tetapi, tetap saja, lama tak bertanding, ia diperkirakan akan kesulitan.

Melihat hal itu, media China, Sohu, menyebut tunggal putra Indonesia bisa menjadi ganjalan tim tunggal putra China di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie diprediksi bisa menjegal langkah Shi Yuqi. Pasalnya, mereka semua dalam satu pool yang sama.

Selain Ginting dan Jojo, ada juga Viktor Axelsen di satu pool yang sama, serta Chou Tien Chen dari Chinese Taipei.

Lu Guangzu juga berada di pool yang sama. Menurut media China, Sohu, itu memperberat langkah tim tunggal putra Negeri Tirai Bambu.

"Ada empat rival utama untuk Lu Guangzu dan Shi Yuqi (di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022), ada unggulan pertama bintang Denmark Viktor Axelsen, unggulan keempat asal Chinese Taipei Chou Tien Chen, unggulan keenam Anthony Ginting dari Indonesia, dan unggulan ketujuh Jonatan Christie,” tulis Sohu.

Namun, tunggal putra China tetap harus diwaspadai. Karena, mereka spesialis turnamen-turnamen besar. Hal ini perlu menjadi catatan bagi Anthony Ginting dan jonatan Christie.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut