get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Godain Bonge, Ini Momen Lucunya!

Citayam Fashion Week Tak Terlepas dari Kisah Bonge yang Putus Sekolah Sejak Kelas 3 SD

Senin, 25 Juli 2022 | 18:59 WIB
header img
Kisah Bonge si Citayam Fashion Week (Foto:IG Bonge)

Citayam Fashion Week yang berada di Sudirman ini menarik perhatian banyak orang. Bahkan para artis terkenal dan youtuber ikut meramaikan fenomena ini. Di tengah ramainya Citayam Fashion Week, lahirlah Bonge sebagai salah satu pentolannya.

Sontak saja nama Bonge melejit berkat fenomena Citayam Fashion Week. Namun  begitu menarik perhatian beragam tentang kisah Bonge artis Citayam Fashion Week yang putus sekolah sejak kelas 3 SD 

Bonge merupakan singkatan dari daerah asalnya yaitu Bojong Gede. Sama seperti Jeje, Bonge juga sering menjadi salah satu incaran remaja oleh kreator TikTok. Pemilik nama lengkap Eka Satria Saputra ini bahkan disebut-sebut sebagai ‘penguasa Sudirman’.

Kisah Bonge artis Citayam Fashion Week yang putus sekolah sejak kelas 3 SD identik dengan gayanya yang nyentrik dan rambutnya lurus gondrong dengan poni lempar.

Dia juga punya busana andalan, memakai jaket full print hitam dengan corak putih bergambar tengkorak setiap saat. Nama Bonge dikenal luas usai video mesranya bersama Kurma viral di media sosial. Bahkan, belum lama ini Bonge diundang oleh stasiun televisi untuk menjadi bintang tamu di sebuah program reality show.

Pemilik nama asli Eka Satria Saputra ini merupakan warga asli Cilebut, Bogor, Jawa Barat. Bonge sendiri merupakan singkatan dari Bocah Bojonggede.

Bocah yang baru berusia 17 tahun mulai terkenal saat dirinya masuk ke dalam konten TikTok. Saat itu dirinya diwawancara mengenai kisah cintanya dengan Kurma. Selain karena hal tersebut, Bonge menarik perhatian lantaran memiliki gaya dan busana yang nyentrik.

Di balik sosok Bonge yang humoris dan ceria, ternyata ia memiliki kisah pilu. Bonge yang dikenal publik adalah seroang anak sulung dari tiga bersaudara. Ia tinggal bersama ibu, ayah tiri, adik-adik, dan juga kakek neneknya. Ayah kandungnya sendiri sudah meninggal saat Bonge berusia 7 bulan.

Sebelum menjadi seleb Citayam, Bonge telah hidup di jalanan. Dia pun mengaku sudah putus sekolah sejak kelas 3 SD.  Di jalanan, Bonge bekerja sebagai pengamen, mengarak ondel-ondel, dan menjadi manusia silver.

Dari kerja serabutannya ini, biasanya Bonge mengantongi Rp. 70 ribu perhari. Uang yang ia dapatkan akan diberikan kepada sang ibu dan juga kakek neneknya untuk menyambung hidup. Kepopuleran Bonge sebagai seleb Citayam Fashion Week rupanya menjadi sebuah berkah tersendiri. Karena nama Bonge menarik perhatian banyak orang, termasuk para selebritis, Youtuber, dan juga Pemprov DKI Jakarta.

Ia bahkan dijadikan sebagai Duta Sampah untuk kawasan Dukuh Atas. Bukan hanya itu saja, ia bahkan mencuri perhatian Paula Verhoeven, istri Baim Wong. Paula sampai mengajaknya untuk berkolaborasi membuat konten.

Tentu dari sini pundi-pundi rupiah Bonge semakin mengalir. Bonge diketahui sudah bisa membeli motor untuk sang ibu dan juga smartphone untuk sang kakek.

Bahkan sosok Bonge seperti bintang di kawasan itu. Banyak kreator dan acara televisi yang mengundang dia untuk membuat konten. Selain itu juga para remaja juga banyak yang meminta foto kepada dirinya.

Rupanya eksisnya Bonge di media sosial membuatnya meraup cuan. Dalam sebuah tayangan program televisi, Bonge mengaku mendapat honor Rp400 ribu untuk menjadi bintang tamu di podcast. Namun jika konten tersebut banyak yang nonton, maka dia akan mendapat honor Rp1 juta.

Bonge mengatakan kalau uang yang didapat itu dia bagi dua dengan Kurma. Seiring popularitasnya yang semakin meningkat, Bonge mampu membeli sepeda motor sendiri.

“Alhamdulillah beli motor,” ucap Bonge.

Nah, demikian kisah Bonge Artis Citayam Fashion Week Yang Putus Sekolah Sejak Kelas 3 SD.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut