Laga FIFA Matchday September 2022, PSSI Pastikan Timnas Indonesia Hadapi Curacao

Andika Rachmansyah/NET
.
Minggu, 24 Juli 2022 | 16:24 WIB
Timnas Indonesia dipastikan lawan Timnass Curacao di FIFA Matchday September 2022 (Foto: PSSI)

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media mengatakan, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memastikan Timnas Indonesia hadapi Timnas Curacao di FIFA matchday September 2022.

Sebelumnya  Iwan Bule  sapaan akrab Ketua PSSI iitu mengungkapkan kalau PSSI akan mencari lawan yang terbaik untuk tim besutan Shin Tae-yong. Timnas Curacao jadi salah satu tim yang dipastian melawaan skuad Garuda pada FIFA Matchday September 2022.

Namun sejumlah hal non teknis masih diurus oleh pihak Timnas Curacao. Mochamad Iriawan mengatakan kalau ada beberapa pemain Curacao yang belum melakukan vaksin. Iwan Bule mengungkapkan akan berkomunikasi dengan pemerintah terkait masalah tersebut.

“Curacao ya. Jadi ada hal yang memang mereka belum vaksin semua,” kata Mochamad Iriawan kepada awak media.

“Tapi mungkin masih keburu tidak mereka melakukan vaksin sehingga kita perlu dikomunikasikan dengan pemerintah kita. Karena pemerintah kita kan punya aturan sendiri,” sambungnya.

Lebih lanjut, Iwan Bule meminta para suporter timnas Indonesia untuk bersabar mengenai kepastian lawan di FIFA Matchday September 2022. Pria berusia 60 tahun itu memastikan PSSI akan mencari tim yang kuat dan yang memiliki peringkat tidak lebih dari 100.

“Jadi bersabar, kita tetap mencari bersama Sekjen, Dirtek, berkaitan dengan uji coba Timnas. Yang jelas saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi,” ungkap Mochamad Iriawan.

Sekadar informasi, Curacao adalah negara Amerika Latin yang masuk dalam Konfederasi Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Saat ini, negara tersebut berada di ranking 84 FIFA. Artinya, posisi Curacao ada cukup jauh di atas Timnas Indonesia yang kini menempati ranking 155 dunia.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini