get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Cocok Main di EAFF, Ini Alasannya

Senin, 18 Juli 2022 | 10:46 WIB
header img
Berikut tiga alasan Timnas Indonesia cocok main di EAFF (Foto: Laman resmi AFF)

Sebagaimana diketahui, PSSI tengah diminta warganet Indonesia untuk keluar dari AFF dan pindah ke EAFF.

Timnas Indonesia berpeluang untuk bersaing dengan tim-tim kuat Asia Timur, seperti Jepang, Korea Selatan, dan China. Hal itu bisa terjadi, jika Timnas Indonesia pindah ke EAFF.

Berikut tiga alasan Timnas Indonesia cocok main di EAFF:

1. Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae-yong

Timnas Indonesia dilatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan dan pernah menukangi Taeguk Warriors di Piala Dunia 2018. Timnas Indonesia telah mengetahui gaya main Asia Timur melalui Shin Tae-yong.

Pengalaman diasuh Shin Tae-yong memberi Timnas Indonesia pengetahuan dan pemahaman tentang sepakbola Asia Timur. Jika bersaing turnamen EAFF, Timnas Indonesia punya modal untuk bersaing dengan tim-tim Asia Timur.

2. Timnas Indonesia Pernah TC di Korea Selatan

Timnas Indonesia U-19 dan U-23 melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada awal 2022. Di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 dan U-23 beberapa kali melakukan uji coba. Pengalaman itu membuat para pemain sedikit-banyak telah mengenal permainan sepakbola Korea Selatan yang merupakan salah satu terbaik di Asia.

3. Timnas Indonesia Punya Pemain yang Berkarier di Asia Timur

Timnas Indonesia punya dua pemain yang berkarier di Asia Timur, yaitu Asnawi Mangkualam Bahar dan Pratama Arhan. Mereka adalah pemain andalan Timnas Indonesia sejak Piala AFF 2020.

Asnawi bermain untuk klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Ansan Greeners. Sementara itu, Arhan bermain untuk Tokyo Verdy yang berlaga di kasta kedua Liga Jepang.

Pengalaman mereka bisa menjadi modal bagi Timnas Indonesia untuk bermain di turnamen Asia Timur. Meski begitu, tantangan untuk Timnas Indonesia tetaplah besar jika berkompetisi dengan tim-tim Asia Timur.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut