Tumbangkan Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista Beri Indonesia Poin Pertama di Piala Uber 2022

Muammar Yahya Herdana
Bilqis Prasista menang atas Akane Yamaguchi. (Foto: Badminton Photo)

Kemenangan Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista atas wakil Jepang, Akane Yamaguchi membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang untuk sementara di Grup A Piala Uber 2022.

Bilqis bikin kejutan dantampil luar biasa sejak menit pertama. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. 

Bilqis dawal pertandingan menunjukan permainan yang sangat baik menghadapi perlawanan Akane. Pemain muda Indonesia tersebut mampu melakukan yang sangat baik dan sempat unggul 4-0 dari Akane.

Akane berhasil memperbaiki penampilannya dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Bilqis pun sedikit berbalik sedikit tertekan dan harus tertinggal 9-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Bilqis dan Akane menunjukkan persaingan yang cukup sengit aksi kejar-mengejar poin pun terjadi. Namun, Akane melakukan beberapa kesalahan di poin-poin terakhir sehingga Bilqis mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dan memenangkan game pertama 21-19.

Pada game kedua, Akane mampu melakukan serangan dengan lebih baik dan membuat Bilqis tertinggal cukup jauh 2-8. Meski begitu, Bilqis tetap berusaha sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalannya di game kali ini.

Namun, Akane tetap berhasil menunjukkan dominasinya untuk memaksakan rubber game. Bilqis, yang gagal mengatasi perlawanan Akane, harus tertinggal 6-11 di interval game kedua.

Bilqis terus mencoba untuk mengejar ketertinggalannya selepas interval dan membuat Akane cukup kesulitan sehingga berbalik unggul 14-13. Bilqis pun berhasil menunjukkan konsistensinya dan memenangkan game kedua 21-19.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network