Berikut Daftar 4 Negara Penghasil Permen Terenak di Dunia

Destriana Indria Pamungkas , MNC Portal
Permen. (Foto: Freepik)

Artikel ini akan membahas 4 negara yang menghasilkan permen terenak di dunia. Hampir seluruh manusia di muka bumi pasti menyukai permen. Makanan manis ini digemari oleh berbagai kalangan dari anak kecil hingga dewasa.

Pada umumnya, permen memiliki rasa dominan yaitu manis. Tetapi, beberapa pencipta permen mengeluarkan varian dengan cita rasa yang unik seperti rasa mint, pedas dan juga asam. Sejak zaman dahulu, ternyata permen sudah dikenal oleh masyarakat. Beberapa negara memiliki permen tradisional yang disebut-sebut sebagai permen terenak di dunia.

Di mana kah 4 negara penghasil permen paling enak di dunia? Berikut informasi yang akan disampaikan untuk anda.

4 negara penghasil permen paling enak di dunia
 
1. Turki
Negara Turki terkenal dengan permen tradisionalnya, yaitu Turkish Delight. Permen ini menjadi semakin populer ketika sebuah film Holywood memasukan permen ini sebagai makanan favorit karakternya, film ini adalah Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe.

Turkish Delight memiliki nama asli Lokum. Tekstur dari permen ini kenyal dan lembut mirip jelly dengan tambahan potongan beberapa jenis kacang-kacangan, seperti walnut, almond, atau kenari. Tak hanya itu, permen ini juga disajikan dengan taburan gula halus.

2. Perancis
Nougat Perancis menjadi salah satu permen tradisional yang cukup terkenal diberbagai belahan dunia. Permen ini berasal dari olahan gula atau madu dan dicampur dengan kacang-kacangan seperti almon, pistachio, hazelnut, dan potongan buah-buahan. Tekstur Nougat sendiri ada yang lunak dan ada yang keras.

3. Jerman
Siapa yang tidak mengenal Gummy Bear? ternyata permen kenyal yang satu ini berasal dari negara Jerman. Permen ini terbuat dari gelatin sehingga teksturnya kenyal dan transparan. Ada berbagai varian Gummy Bear yang dapat anda coba.

4. Amerika Serikat
Negara Amerika ternyata menjadi salah satu negara dengan penghasil permen paling enak di dunia. Merek permen seperti M&M’s, Snickers, dan juga KitKat ternyata berasal dari Amerika. Merek permen tersebut tentunya sudah dipasarkan ke seluruh dunia.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network