Presiden Joko Widodo Terima Penghargaan Order of Zayed dari Presiden MBZ

Raka Dwi Novianto/Boby
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penghargaan sipil tertinggi dari Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Foto/Setpres

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) memberikan penghargaan Order of Zayed kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Qasr Al Watan, Abu Dhabi pada Rabu, 17 Juli 2024.

Order of Zayed diberikan sebagai pengakuan atas upaya Presiden Jokowi untuk memperkuat hubungan erat antara kedua negara dan meningkatkan kerja sama bilateral selama masa jabatannya. 

Diketahui, Order of Zayed merupakan penghargaan sipil tertinggi yang diberikan PEA kepada para pemimpin dunia dan kepala negara.

Sejumlah tokoh pernah menerimanya antara lain Xi Jinping dari Tiongkok, Narendra Modi dari India, Vladimir Putin dari Rusia, hingga Presiden terpilih RI Prabowo Subianto. 

Presiden MBZ menjelaskan, pemberian penghargaan Order of Zayed kepada Presiden Jokowi merupakan bukti penghargaan pribadi yang diberikan kepadanya dan upaya yang sangat berharga yang telah dilakukannya untuk memajukan hubungan PEA-Indonesia

Presiden MBZ menyampaikan harapannya agar Presiden Jokowi senantiasa sehat dan sejahtera, serta agar rakyat Indonesia makin maju dan sejahtera.

Sementara Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada Presiden MBZ dan mengungkapkan rasa bangganya atas penerimaan penghargaan tersebut, yang mencerminkan hubungan istimewa antara kedua negara dan mengusung nama mendiang Sheikh Zayed, seorang tokoh inspiratif global dengan warisan nilai-nilai kemanusiaan yang abadi.

Di tempat terpisah, Presiden MBZ juga memberikan penghargaan Order of the Union kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya tulus Luhut dalam memperkuat hubungan strategis antara PEA dan Indonesia.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network