Meski Dunia Penuh Gejolak, Jokowi Bersyukur Ekonomi RI Stabil

Raka Dwi Novianto/Boby
Presiden Jokowi bersyukur ekonomi dan politik Indonesia dinilai sangat stabil meski dunia penuh gejolak. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, walaupun kita tahu deregulasi sudah banyak dilakukan, debirokratisasi juga sudah banyak dilakukan, namun regulasi yang tidak sinkron masih kita temukan. 

Lanjut Jokowi,  prosedur birokrasi yang rumit juga masih banyak di dalam praktik di lapangan.Izin diganti pertimbangan, izin diganti rekomendasi. "Sama saja, mengurusnya ruwet itu. Baik ini di pusat maupun di daerah,"bebernya. 

Menurut Jokowi, praktik prosedur birokrasi rumit mudah disalahkan dalam pemeriksaan dan menjadi sumber ketakutan bagi aparat pemerintah.

Jokowi berharap reformasi struktural yang telah berjalan penting untuk terus dilanjutkan. "Lanjutkan sinkronisasi regulasi, lanjutkan penyederhanaan prosedur, agar pemerintah berjalan lebih efektif. Agar pemerintah berjalan lebih efisien, dan berorientasi pada hasil, bukan pada prosedur," terangnya.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network