Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Raka Dwi Novianto/Boby
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan tonton laga Timnas Indonesia vs Filipina di SUGBK. (Foto: Instagram/@erickthohir)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Filipina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. 

Jokowi pun optimis Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- bakal meraih kemenangan. "Nonton (langsung di GBK)," kata Jokowi usai meninjau Posyandu terintegrasi RW 02 RPTRA Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Jokowi pun kemudian memberikan prediksi skor laga Timnas Indonesia vs Filipina. Presiden RI itu langsung menyatakan bahwa dirinya optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan pada malam hari nanti.

"Menang," tutur singkat Presiden Jokowi.

Diketahui, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina sendiri sangat krusial bagi Skuad Garuda. Sebab, hasil laga ini akan menentukan langkah skuad Garuda lolos ke putaran ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak khawatir dengan kekuatan Filipina yang saat ini dihuni banyak pemain baru. Meski begitu, Shin Tae-yong mewaspadai lima pemain keturunan Filipina dengan menganalisis kekuatan The Azkals -julukan Timnas Filipina- secara mendalam.

Kelima pemain itu adalah Zico Bailey, Dylan Demuynck, Adrian Ugelvik, Alex Monis, dan Scoot Woods. Kehadiran pemain-pemain baru ini membuat pasukan Tom Saintfiet tampil lebih kuat, terbukti dari pertandingan mereka melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 2-3.

"Ya, saya sudah menganalisis kekuatan mereka (pemain keturunan di Timnas Filipina, red). Saya menonton laga mereka melawan Vietnam," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Senin 10 Juni 2024.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network