Timnas Indonesia Ditahan Imbang Lawan Timnas Tanzania, Tanpa Gol

Wikanto Arungbudoyo/Boby
Timnas Indonesia ditahan 0-0 oleh Timnas Tanzania (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Laga Timnas Indonesia vs Timnas Tanzania berakhir dengan skor 0-0. Laga tersebut berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Dalam laga itu, kedua tim sejatinya mendapat cukup banyak peluang selama 90 menit. Namun, tidak ada yang berhasil dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Duel sengit langsung tersaji di menit-menit awal. Baik Tanzania mau pun Indonesia tak mau mengalah. Menit lima, tim tamu mendapat peluang lewat tembakan Abraham yang ditangkap Ernando Ari. Tuan rumah membalas lewat sundulan Shayne Pattynama yang ditepis Ally Salim!

Setelah itu, tempo pertandingan berjalan sedang. Indonesia memilih membangun serangan dengan rapi dari kaki ke kaki. Sebab, jalur umpan vertikal langsung ke depan kerap dipotong dengan baik oleh Tanzania. Peluang datang dari kaki Thom Haye di menit ke-20 tetapi tembakannya ditangkap kiper.

Selang tiga menit, Haye lagi-lagi melepaskan tembakan yang kembali diamankan Salim. Sementara, aksi Ernando keluar dari sarangnya nyaris berakibat fatal. Beruntung, peluang itu bisa digagalkan lini belakang Indonesia.

Peluang emas didapat Rafael Struick di menit ke-24! Sayangnya, dalam posisi satu lawan satu, ia gagal menaklukkan Salim. Kans berikutnya datang dari tembakan Marselino yang kembali bisa ditangkap Salim di menit ke-36.

Setelah itu, tidak ada lagi peluang berbahaya yang didapat kedua kesebelasan. Alhasil, skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Duel sengit kembali terjadi di paruh kedua. Akan tetapi, tidak banyak peluang tercipta dalam 10 menit awal.

Indonesia dan Tanzania masih meraba-raba seperti apa kekuatan lawan. Kans pertama didapat tim tamu di menit ke-58 tetapi Adi Satryo yang masuk di babak kedua, dengan brilian menggagalkannya.

Kans bagi Indonesia datang di menit ke-71. Aksi Marselino di sisi kiri bisa diakhiri dengan umpan ke mulut gawang. Sayangnya, sontekan Egy Maulana Vikri dari jarak dekat malah membentur mistar!

Peluang baru datang lagi di menit ke-87 ketika sundulan Dimas Drajad ditangkap kiper Yona Amos. Hingga akhir laga, tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 menutup pertandingan ini.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA XI (3-4-3): Ernando Ari (Adi Satryo 46’); Sandy Walsh (Yakob Sayuri 78’), Jordi Amat (Justin Hubner 78’), Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam (Muhammad Ferarri 46’), Ivar Jenner (Ricky Kambuaya 46’), Thom Haye (Nathan Tjoe-A-On 67’), Shayne Pattynama (Pratama Arhan 46’); Marselino Ferdinan (Malik Risaldi 78’), Rafael Struick (Dimas Drajad 67’), Ragnar Oratmangoen (Egy Maulana Vikri (67’)

Pelatih: Shin Tae-yong

TIMNAS TANZANIA XI (3-5-2): Ally Salim (Yona Amos 73’); Lameck Lawi, Miano van des Bos, Mohamed Hussein; Edwin Balua, Himid Mao Mkami, Morice Abraham (Ben Antony 59’), Mukrim Abdallah, Yusuph Kagoma; Kokola M’Mombwa, Waziri Salim

Pelatih: Hemed Ali

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network